Kamis, 23/08/2018 14:50 WIB

Dijual Rp 4 Juta, Ini Istimewanya Jaket Asian Games Jokowi

Anggi Mayasari - wolipop
Dijual Rp 4 Juta, Ini Istimewanya Jaket Asian Games Jokowi Jokowi pakai jaket Asian Games. Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali menjadi perhatian setelah mengenakan jaket hitam bertema Asian Games. Jaket Asian Games Jokowi merupakan karya industri kreatif lokal Nevertoolavish, merek yang sama dengan jaket denim yang dipakainya dan sempat viral saat touring ke Sukabumi beberapa waktu lalu.

Gaya Jokowi pakai jaket hitam yang desainnya bergambar beberapa cabang olahraga ini memang dimaksudkan untuk menyemarakkan Asian Games. Pendiri Nevertoolavish Muhammad Haudy pun mengungkapkan pihaknya telah diminta Jokowi membuat jaket tersebut dua bulan sebelum pesta olahraga terbesar di Asia ini berlangsung.

"Udah lama kita persiapannya pas puasa. Waktu itu Pak Jokowi minta Asian Games ini disemarakkan lah kita bikin outfitnya, dan saya pikir itu bagus juga karena orang-orang kan bisa ikut meramaikan," ungkap Haudy saat dihubungi Wolipop, Rabu (22/8/2018).

Baca Juga : Jaket Asian Games Jokowi Beli di Mana? Ini Kata Penjualnya

Jaket Asian Games JokowiJaket Asian Games Jokowi Foto: Biro Pers Setpres


Jaket Asian Games yang terbuat dari bahan cotton fleece ini bisa didapati dengan harga Rp 4 juta. Desain jaket Asian Games ini pun terlihat istimewa karena dilukis tangan pada gambar di bagian punggung, lengan dan dada jaket. Menurut Haudy pengerjaan jaket Asian Games membutuhkan waktu sekitar seminggu hingga sepuluh hari.

"Waktu itu desain full dari kita, kalau Pak Jokowi desainnya dalam satu jaket itu ada anggar kemudian sepakbola, badminton. Yang pertama warna hitam udah itu Pak Jokowi minta dibuatin hand printing lagi merah, hijau sama kuning, berarti empat," kata Haudy.

Baca Juga : Jokowi Pakai Sneakers Lokal saat Bertemu 9 Sekjen Parpol, Ini Mereknya

Jaket Asian Games JokowiJaket Asian Games Jokowi Foto: Andhika Prasetia/detikcom


Selain Jokowi, rupanya banyak Menteri Kabinet Kerja yang juga memesan jaket Asian Games. Haudy pun menambahkan bahwa para Menteri meminta Nevertoolavish untuk dibuatkan jaket Asian Games dengan desain yang berbeda-beda, tergantung jenis olahraga kesukaan mereka.

"Menteri ada lumayan banyak, ada Menkominfo, Menhub, Menkumham, Hanif Dhakiri Menteri Ketenagakerjaan, Mensesneg, Bu Puan juga, terus beberapa lainnya," terang Haudy.

"Desainnya tema Asian Games, biasanya mereka minta variasi cabang olahraga tertentu yang mereka pilih. Misalkan Pak Menteri-nya hobi sepakbola, tergantung hobi si yang mereka pilih. Tergantung keinginan dari Menteri masing-masing," imbuhnya.


Tonton juga video: 'Rupa-rupa Ekspresi Jokowi saat Dukung Ginting dari Tribun'

(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com