Senin, 20/08/2018 16:25 WIB

Cerita Makeup Artist di Asian Games 2018, Dandani 20 Orang Dalam 2 Jam

Kiki Oktaviani - wolipop
Cerita Makeup Artist di Asian Games 2018, Dandani 20 Orang Dalam 2 Jam Foto: Dok. Makeup Artist Sendy Risa
Jakarta - Perhelatan Opening Ceremony Asian Games 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (18/8/2018) lalu menyisakan cerita-cerita menarik. Salah satunya adalah cerita makeup artist yang mendandani para performer yang tampil total kemarin.

Dia adalah Sendy Risa, salah satu makeup artist yang terlibat di acara pembukaan Asian Games 2018. Makeup artist yang akrab disapa Icha itu mengaku tak percaya jika ia terpilih menjadi makeup artist di acara tersebut.

Cerita Makeup Artist di Asian Games 2018, Dandani 20 Orang Dalam 2 JamFoto: Dok. Makeup Artist Sendy Risa

Baca Juga: Terungkap Misteri Penari Asian Games 2018 Ganti Baju Secepat Kilat

Icha yang datang dari komunitas makeup artist Hello Beauty sebelumnya melakukan seleksi terlebih dahulu dengan tim Sariayu Martha Tilaar yang merupakan official makeup untuk Asian Games 2018. Dari ratusan orang yang daftar dari komunitas Hello Beauty, Icha pun terpilih bersama 14 makeup artist lainnya dan bergabung menjadi satu tim dengan komunitas makeup artist lainnya, di antaranya adalah lulusan dari sekolah Puspita Martha, para beauty advisor dari Sariayu dan makeup artist penyandang difabel.

Hingga terkumpul 370 makeup artist yang mendandani kurang lebih 4.000 performer. Di balik rasa bahagianya, terselip juga kekhawatiran Icha. Bagaimana tidak, Icha mendandani 20 performer dengan waktu yang minim.

"Satu orang makeup artist, makeup-in 20 orang dan waktunya hanya dua jam saja. Satu orang kira-kira menghabiskan waktu sekitar 10 menitan," ucap Icha saat diwawancarai Wolipop, Senin (20/8/2018).

Untungnya, sebelumnya para makeup artist telah diarahkan untuk memangkas sejumlah tahapan makeup agar bisa menyelesaikan riasan secepat mungkin.

Cerita Makeup Artist di Asian Games 2018, Dandani 20 Orang Dalam 2 JamFoto: Dok. Makeup Artist Sendy Risa


"Aku bagian yang dandani penari Fire (api). Aku nggak menggunakan foundation, langsung pelembab dan bedak two-way cake. Terus pakai eyeshadow warna gold dan merah. Tanpa pakai blush on juga. Request dari tim-nya Rinaldy Yunardi (desainer yang jadi salah satu tim kreatif Opening Ceremony 2018) makeupnya dibuat kalem saja karena bajunya sudah cukup heboh," ungkap Icha.

Baca Juga: Foto: Adu Gaya Artis di Pembukaan Asian Games 2018

Icha mengaku sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari kesuksesan perhelatan besar se-Asia tersebut. Saat melihat hasil karyanya, Icha mengaku menangis terharu sekaligus bangga.

"Kita nggak dibayar, tapi merasa terbayar dengan penampilan performer yang bagus banget. Dan bangganya, acara nggak akan sebagus ini kalau nggak ada yang makeup-in. Ini pengalaman berharga banget," ucap makeup artist yang sudah menekuni dunia tata rias selama tiga tahun itu. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177