Kamis, 16/08/2018 07:39 WIB

Menurut Riset Ini 3 Tipe Orang yang Bisa Jadi Miliarder, Kamu Termasuk?

Rahmi Anjani - wolipop
Menurut Riset Ini 3 Tipe Orang yang Bisa Jadi Miliarder, Kamu Termasuk? Foto: Thinkstock
Jakarta - Kebiasaan orang-orang kaya selalu menarik untuk diketahui. Dari kebiasaan-kebiasaan yang terungkap, Anda pun bisa belajar membangun karier dan mengatur keuangan.

Seorang penulis bernama Thomas C. Corley menghabiskan waktu lima tahun untuk meneliti 233 orang kaya. Setelah menanyakan 144 pertanyaan kepada mereka, Thomas pun mendapat banyak pelajaran. Salah satunya adalah tipe orang seperti apa yang nantinya bisa sukses. Berdasarkan survei Thomas, berikut tiga tipe orang yang akan jadi miliarder, Anda termasuk?

1. Suka Menabung dan Berinvestasi
Foto: Thinkstock

Selain bekerja keras untuk mencapai jabatan dan penghasilan tinggi, mengatur keuangan dengan baik juga penting untuk kesuksesan. Beberapa caranya yang pasti membuat Anda jadi kaya adalah dengan menabung dan berinvestasi. Kebanyakan orang kaya yang diriset Thomas pun demikian.

Dikatakan sekitar 22% miliarder yang menjadi responden Thomas adalah tipe orang yang suka menabung dan berinvestasi. Mereka punya ciri-ciri antara lain; tidak punya utang, hidup sederhana meski berpenghasilan cukup tinggi, menyimpan 20% penghasilan, hingga menginvestasikan gaji selama bertahun-tahun. Menurut Thomas, butuh waktu 22 tahun untuk bisa mengumpulkan $3,4 juta atau Rp 49 miliaran.

Baca Juga: Tips Sukses dari Wanita yang Punya 12 Properti di Usia 32 Tahun

2. Ahli di Bidangnya
Foto: Thinkstock

Untuk bisa sukses dan banyak uang, kerja keras dan kepintaran saja kadang belum cukup. Anda harus benar-benar ahli. Menurut Thomas, 27% orang yang dirisetnya adalah pakar dalam karier, industri, dan profesi mereka. Biasanya mereka bekerja untuk perusahaan besar yang tak jarang memberi kompensasi berupa saham.

Banyak pula orang-orang sukses yang diriset Thomas adalah pengusaha atau pemilik bisnis kecil dengan penghasilan menguntungkan. Dikatakan butuh 20 bagi para ahli ini untuk mendapatkan $4 juta atau Rp 58 miliaran.

3. Pemimpi
Foto: Thinkstock

Bekerja sambil bermimpi adalah salah satu jalan menuju kesuksesan. Mereka yang bagus dalam karier dan punya banyak kekayaan biasanya merupakan pemimpi. Para pemimpi ini pun masuk dalam kategori orang-orang terkaya dalam riset Thomas yang diberi judul Rich Habits Study. Mereka yang bermimpi besar dan berhasil mewujudkannya rata-rata bisa mengantongi $7,4 juta atau Rp 108 miliaran adalam waktu 12 tahun saja.

Baca Juga: Lakukan 7 Kebiasaan Ini Agar Menjadi Wanita Sukses

Menabung dan berinvestasi, menjadi ahli dalam pekerja, dan bermimpi besar terbukti bisa menjadikan Anda kaya. Namun sebelum mengusahakan ketiganya, Thomas menekankan ada satu lagi cara yang lebih dulu harus dilakukan. Yakni memilih jalan karier yang cocok untuk Anda dan tekuni selama bertahun-tahun. Kemudian bersabarlah untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan karena 233 miliarder tersebut juga butuh waktu lama untuk jadi kaya.




Tonton juga 'Cerita Kylie Jenner Jadi Miliarder Termuda dari Kosmetik':


(ami/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com