Rabu, 15/08/2018 18:37 WIB

Mel Ahyar 'Bawa' Wanita Nepal dan India di Koleksi Terbaru Happa

Alissa Safiera - wolipop
Mel Ahyar Bawa Wanita Nepal dan India di Koleksi Terbaru Happa Foto: Alissa/Wolipop
Jakarta - Cerita mengenai keindahan budaya Nepal dan India diangkat Mel Ahyar untuk koleksi terbaru dari lini ready to wear Happa. Berjudul 'Nephindi 2', inilah cara Mel mengungkap kisah mengenai kebudayaan di perbatasan India dan Nepal dengan keunikannya.

Mel merilis koleksi terbaru Happa hari ini, Rabu (15/8/2018) bertajuk Nephindi 2: The Story of Tharu. Inspirasinya datang dari Suku Tharu yang tinggal di perbatasan Nepal dan India.

"Koleksi pertama Happa waktu itu masih di Harvey Nichols adalah Nephindi. Tapi saat itu, Happa masih semi-couture, baru ketika Happa Reborn ini kita ingin kembali mengenalkan Nephindi," ujar Mel sambil berbincang dengan media di Arbor & Troy, Rabu (15/8/2018).

Desainer Mel Ahyar.Desainer Mel Ahyar. Foto: Alissa/Wolipop


Ciri khas dan ornamen suku Tharu ditampilkan dalam detail di baju-baju terbaru milik Happa. Ornamen berupa pom pom, lonceng kecil emas, juga tassel, disajikan sebagai aksentuasi pada busana.

Pun ada gambar wanita suku Tharu, lengkap dengan busana adat sehari-harinya yang khas. Berbagai simbol suku Tharu disajikan dengan ilustrasi yang menarik namun memiliki arti.

Koleksi terbaru Happa dari Mel Ahyar.Koleksi terbaru Happa dari Mel Ahyar. Foto: Alissa/Wolipop


"Misalnya print telapak tangan diartikan bentuk penolakan pada malapetaka. Ada gambar ayam juga punya arti spiritualnya," lanjut Mel.

Ornamen suku Tharu tidak hanya ditampilkan pada ilustrasi. Mel juga menawarkan kain sari khas wanita India kali ini. Hanya saja dikemas lebih playful dan wearable dengan lebar 75cm dan panjang 2,2 meter sehingga bisa dipakai seperti pashmina ataupun dililit sebagai busana.

Koleksi Happa terbaru ini sudah dapat dibeli lewat situsnya. Harga dibanderol mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 4 jutaan.


Tonton juga video: 'Kolaborasi Indonesia-Korea dalam Brand Fashion 'Sayee''

(asf/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com