Selasa, 14/08/2018 14:38 WIB

Sepatu yang Dipopulerkan Kim Kardashian Ternyata Bikin Bau Kaki

Kiki Oktaviani - wolipop
Sepatu yang Dipopulerkan Kim Kardashian Ternyata Bikin Bau Kaki Foto: ist.
Jakarta - Kim Kardashian dan adik-adiknya Kendall dan Kylie Jenner kerap menggunakan sepatu transparan. Sepatu keluaran Yeezy tersebut dipopulerkan oleh mereka hingga jadi tren. Namun menurut dokter, sepatu plastik tersebut bukanlah pilihan yang tepat.

Menurut dokter podiatri New York, Suzanne Levine, sepatu plastik memiliki risiko yang serius. Kaki jadi tidak bernapas karena bahan plastik yang tidak berpori.

Sepatu yang Dipopulerkan Kim Kardashian Ternyata Bikin Bau Kaki Foto: ist.

Baca Juga: Kim Kardashian Tak Mau Foto Selfie Lagi: 'Aku Tidak Terlalu Suka'

"Tanpa adanya aerasi (proses menambahkan udara), bagian lembab dapat memperburuk kondisi jamur atau infeksi bakteri sehingga memicu kaki jadi lecet," kata Dr. Suzanne.

Kondisi tersebut juga memicu kaki jadi berbau tak sedap. "Materia sepatu yang tidak mengeluarkan udara memicu hiperhidrosis (keringat yang berlebihan) dan bromhidrosis (bau yang berlebihan) dengan kata lain 'bau kaki,'" tambah Dr. Suzanne.

Meski begitu, kini sepatu plastik transparan tersebut menjadi tren sepatu 2018. Mulai dari Yeezy sampai Zara mengeluarkan sepatu dengan material plastik.

Baca Juga: Bokong Jumbo Seperti Kim Kardashian Tak Lagi Diminati

Dr. Suzanne mengatakan bahwa sepatu tersebut tetap bisa dipakai tapi jangan jadikan sebagai sepatu keseharian. Sarannya adalah gunakan sepatu plastik saat malam hari.

"Bisa gunakan saat matahari mulai terbenam dan hanya beberapa jam saja dan pilih model sepatu yang pendek (bukan boots). Aku tidak menyarankan menggunakan boots," saran Dr. Suzanne.




Tonton juga 'Desain Parfum Baru Kim Kardashian Dituding Hasil Jiplakan':


(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com