Senin, 13/08/2018 17:31 WIB

Ini Brand Kacamata Lokal yang Bikin Sandiaga Uno Kepincut, Dipakai Terus

Anggi Mayasari - wolipop
Ini Brand Kacamata Lokal yang Bikin Sandiaga Uno Kepincut, Dipakai Terus Foto: Dok. Sandiaga Uno
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dikenal selalu tampil berkacamata sejak dulu. Calon wakil presiden untuk mendampingi Prabowo di Pemilihan Presiden 2019 ini pun punya merek kacamata andalan yang selalu menjadi pilihannya.

Adalah Saturdays, brand kacamata lokal yang jadi favorit Sandiaga. Sejak 2016, politikus yang juga seorang pengusaha ini sudah mengenakan kacamata dari Saturdays untuk mendukung pengusaha lokal. Selain itu, adanya misi mulia yang diusung Saturdays juga mendukung Sandiaga untuk memakai kacamata dari brand lokal asal Jakarta ini.

Baca Juga : Deretan Gelang Cawapres Prabowo Sandiaga Uno, Ada yang Kontroversial

"Sebenarnya Pak Sandiaga ini sebelum jadi wagub kan awalnya pengusaha, saya sempat kerja di salah satu perusahaannya. Saya berhenti, dan mendirikan Saturdays. Saya tawarkan kacamata dan beliau support saya, beliau dukung pengusaha lokal, dan kami juga ada misi sosialnya yakni memberikan tes mata dan kacamata gratis ke anak kecil," ungkap Founder Saturdays Rama saat dihubungi Wolipop, Senin (13/8/2018).

Rama mengungkapkan sejak kampanye untuk jadi Wakil Gubernur DKI Jakarta, semua kacamata minus yang dikenakan Sandiaga berasal dari Saturdays. Menurut Rama, sudah ada enam kacamata Saturdays yang dipakai Sandiaga secara bergantian. Harganya pun berkisar antara Rp 1,3 juta sampai Rp 1,8 juta.

Ini Brand Kacamata Lokal yang Bikin Sandiaga Uno Kepincut, Dipakai TerusSandiaga Uno selalu pakai kacamata dari brand lokal, Saturdays. Foto: Dok. Sandiaga Uno


"Ketemu sama beliau saya bawa sampel kacamata, beliau milih. Semua kacamata yang dipakai dari Saturdays, kecuali kacamata lari bapak ya. Pak Sandi kan suka lari, jadi beliau pakai kacamata lari juga. Tapi, bukan merek Saturdays karena kami tidak produksi kacamata lari," jelas Rama.

Baca Juga : Gaya Hijab Ibu Pejabat Ala Mpok Nur, Istri Cawapres Sandiaga Uno

Material kacamata dari brand lokal yang berdiri sejak 2015 ini pun berasal dari Jepang dan Italia. Menurut Rama, karena material kacamatanya belum bisa dapat yang bagus dari Indonesia, ia pun mengambil bahan-bahanya dari luar negeri.

"Semua desainnya dari lokal. Produksinya di Hongkong, pakai bahan-bahannya seperti titanium dari Jepang, plastik acetate dari Italia. Untuk lensanya sendiri kita kerjasama dengan supplier lokal," imbuh Rama.



Tonton juga video: 'Ramah Lingkungan! Kacamata Unik Ini Dibuat dari Jeans Bekas'

(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com