Jumat, 10/08/2018 12:08 WIB

Kemeja Jokowi 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata' Bikin Heboh, Netizen Mau Beli

Eny Kartikawati - wolipop
Kemeja Jokowi Bersih-Merakyat-Kerja Nyata Bikin Heboh, Netizen Mau Beli Gaya Jokowi pakai kemeja putih tulisan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Jakarta - Jokowi tampil menarik perhatian memakai kemeja putih bertuliskan 'bersih-merakyat-kerja nyata' saat melakukan pendaftaran sebagai capres. Kemeja ini pun langsung dicari netizen.

Jokowi pertamakali terlihat mengenakan kemeja putih tersebut saat mendeklarasikan diri sebagai capres-cawapres di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018), bersama KH Ma'ruf Amin. Dia memadukan kemeja putih dengan celana hitam dan sneakers hitam.

Tulisan pada kemeja putih Jokowi sungguh menarik perhatian. Pada bagian dada dari kemeja tersebut tampak tulisan 'Bersih, Merakyat, Kerja Nyata' di atas motif salur. Ada juga siluet hitam seorang pria tercetak di kemeja tersebut.

Sedangkan cawapres Jokowi, KH Ma'ruf Amin, tetap dengan gaya khasnya. Ma'ruf memakai jas putih, sarung hijau dan sorban putih yang melingkar di lehernya. Dan di dadanya tampak terpasang sebuah pin berwarna putih. Pin tersebut rupanya memiliki gambar yang sama dengan yang tercetak di kemeja Jokowi yaitu bertuliskan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata.

Gaya Jokowi pakai kemeja putih tulisan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata.Gaya Jokowi pakai kemeja putih tulisan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata. Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom

Dari penampilan keduanya tersebut, gaya Jokowi lah yang paling membuat heboh di media sosial. Sejumlah pengguna Twitter langsung mengungkapkan ketertarikannya untuk membeli kemeja serupa presiden Indonesia ketujuh itu.

"Kemeja jokowi udah bisa dibeli di onlie shop mana," tulis pengguna Twitter bernama Dadi. "Kemeja putihnya Pak Jokowi hari ini keren..Ada yang tahu pesen di mana," tulis netizen lain bernama Elisabeth. "Salah fokus sama kemeja putih Jokowi yang ada tulisan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata. Ada yang udah open PO belum?" tanya netizen bernama Aulia.

Sampai saat ini belum diketahui siapa yang mendesain kemeja putih Jokowi dengan tulisan Bersih, Merakyat, Kerja Nyata tersebut. Namun beberapa waktu belakangan ini Jokowi selalu memakai produk busana buatan lokal. Seperti sneakers yang dipakainya merupakan buatan anak-anak Bandung, NAH Project. Jokowi juga pernah memakai jaket denim bergambar peta Indonesia dari brand lokal Never Too Lavish.




Tonton juga 'Lihat Kemeja Putih Bercorak Jokowi Saat Daftar Nyapres':



Kemeja Jokowi 'Bersih-Merakyat-Kerja Nyata' Bikin Heboh, Netizen Mau Beli
(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177