Kamis, 26/07/2018 11:09 WIB

Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan Haji

Silmia Putri - wolipop
Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan Haji Foto: Dok. Youtube HIJUP
Jakarta - Saat beribadah haji, sebagian muslimah memutuskan untuk memakai cadar. Hal ini bertujuan untuk melindungi diri dari kejahatan yang mungkin terjadi. Selain itu memakai cadar juga bisa diniatkan untuk mengikuti cara berpakaian istri Nabi.

Memakai cadar memang tidak umum di negara kita. Tak heran jika banyak muslimah yang merasa bingung bagaimana cara mengenakannya. Padahal caranya tidak terlalu sulit, bahkan sangat mirip dengan cara berhijab pada umumnya. Ikuti langkah-langkah tutorial cadar yang dilansir dari akun Youtube HIJUP berikut ini.



Langkah Pertama

Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan HajiTutorial pakai cadar. Foto: Dok. Youtube HIJUP


Pakai ciput yang nyaman. Seperti pemakaian hijab pada umumnya, ciput juga memegang peranan penting bagi para wanita bercadar. Kamu bisa pilih ciput bandana berukuran lebar yang praktis digunakan.

Langkah Kedua

Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan HajiFoto: Dok. Youtube HIJUP


Selanjutnya adalah pemasangan cadar. Bentuk cadar cukup bervariatif, ada yang berupa tali ada pula yang berupa karet. Cadar yang digunakan model pada video di akun Youtube HIJUP berbentuk karet.

Cadar berbentuk karet dalam video ini merupakan koleksi brand Taqiya besutan desainer Diana Nurliana. Bahan cadar yang digunakan adalah sifon Burj Emirates yang ringan dan breathable.

Langkah Ketiga

Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan HajiTutorial pakai cadar. Foto: Dok. Youtube HIJUP

Setelah memasang cadar, selanjutnya adalah pemakaian pashmina. Kenakan pashmina atau shawl panjang dengan satu sisi lebih panjang dibanding sisi lainnya. Kemudian rekatkan hijab di bawah dagu seperti memakai hijab pada umumnya.

Langkah Keempat

Tutorial Pakai Cadar untuk Perjalanan HajiFoto: Dok. Youtube HIJUP


Ambil sisi pashmina yang lebih panjang ke bawah cadar, lalu naikkan ke atas kepala. Rekatkan pashmina di atas kepala dengan jarum pentul, kemudian rapikan. Kamu juga bisa merekatkan pashmina di bagian lain agar tak mudah lepas.

Hanya butuh empat langkah praktis tersebut untuk memakai cadar dan pashmina. Cara praktis ini akan menghemat waktu kamu selama beribadah haji. Pilih pashmina dan cadar berbahan ringan karena cuaca di Mekkah dan Madinah sedang sangat panas.



Tonton juga video: 'Desainer Ini Buktikan Aksi Teror Tak Pengaruhi Penjualan Cadar'

(sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177