Senin, 16/07/2018 17:14 WIB

Heboh Tampah dan Besek dijual H&M Seharga Ratusan Ribu Rupiah

Hestianingsih - wolipop
Heboh Tampah dan Besek dijual H&M Seharga Ratusan Ribu Rupiah Foto: H&M Home
Jakarta - Tampah dan besek merupakan wadah yang biasa digunakan di banyak rumah di Indonesia. Terbuat dari anyaman bambu, tampah dan besek bisa dibeli di pasar tradisional dengan harga terjangkau.

Tampah misalnya, jika membeli di pasar harganya mulai dari Rp 50 ribuan tergantung besar-kecil ukurannya. Sedangkan besek bisa didapatkan dengan harga Rp 20 ribu - Rp 30 ribuan.

Tapi harga tampah dan besek yang satu ini mungkin akan membuat kamu tercengang. Brand H&M yang lebih dikenal dengan produk pakaian dan aksesori, kini menambah lini khusus menjual berbagai perlengkapan rumah.
Heboh Tampah dan Besek dijual H&M Seharga Ratusan Ribu RupiahTampah keluaran H&M. Foto: H&M Home

H&M Home, menyediakan produk interior rumah mulai dari perlengkapan tidur, mandi, hingga dapur. Dua dari produk di kategori dapur inilah yang akan membuat alismu mengernyit.

Tampah dan besek keluaran H&M Home dibanderol dengan harga hingga tiga kali lipat lebih mahal dari yang biasa kita tahu. Tampah dari anyaman bambu berukuran sedang dibanderol dengan harga USD 12,99 atau sekitar Rp 187 ribu. Sementara besek dijual USD 17,99 atau sekira Rp 258 ribu.

Tampah dan besek dari H&M Home bisa dimanfaatkan untuk berbagai fungsi. Mulai dari menaruh makanan hingga wadah menyimpan peralatan jahit seperti benang dan jarum, hingga wadah makanan.
Heboh Tampah dan Besek dijual H&M Seharga Ratusan Ribu RupiahBesek keluaran H&M. Foto: H&M Home

Di Indonesia sendiri, tampah difungsikan untuk menampih beras atau menaruh sayuran dan bumbu-bumbu dapur sebelum diolah. Alat bulat dan lebar ini juga bisa digunakan sebagai wadah tumpengan.

Sementara besek biasanya digunakan masyarakat Indonesia sebagai wadah hantaran makanan. Besek juga sering dijadikan kemasan makanan tradisional seperti gudeg Jogja atau getuk goreng Sokaraja.

Apakah di rumahmu juga ada tampah dan besek? Dipakai untuk apa biasanya?

Tonton juga video: '2 Keris Ini Diklaim Seharga Rp 4 Miliar, Apa Istimewanya?'

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177