Jumat, 13/07/2018 12:00 WIB

Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini Dihujat

Eny Kartikawati - wolipop
Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini Dihujat Sadelle Yeung, selebgram yang dihujat karena mencuri foto. Foto: Dok. Instagram Sadelle Yeung
Jakarta - Sadelle Yeung, seorang selebgram Hong Kong tengah dihujat netizen. Penyebabnya Sadelle mengunggah foto yang ternyata hasil curian.

Sadelle Yeung selama ini dikenal sebagai influencer yang kerap mengunggah berbagai konten di Instagram terkait fashion dan kecantikan. Dia populer di media sosial dengan followers lebih dari 90 ribu.

Sayang kepopulerannya itu membuatnya melakukan tindakan yang bisa membuatnya melanggar hukum. Baru-baru ini, seperti dilaporkan Apple Daily, Sadelle ketahuan mencuri foto milik orang lain. Bukan hanya sekadar satu atau dua foto yang dicurinya, tapi diduga ada 95 foto.

Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini DihujatFoto: Dok. LIHKG.com

Salah satu tindakan pencurian foto yang dilakukan Sadelle adalah ketika dia mengunggah sederetan foto seri dengan hashtag #travelwithsadelle. Dia saat itu mengaku tengah liburan di Italia. Namun mata jeli netizen membuatnya ketahuan bahwa ternyata foto yang diklaimnya saat dia di Italia itu ternyata diambilnya dari internet.

Sadelle kini telah menghapus 95 foto yang menurut netizen dicurinya dari Google, blog orang lain dan situs travelling. Tindakan pencurian yang dilakukannya ini pun ramai dibahas di sebuah forum internet Hong Kong, LIHKG.
Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini DihujatFoto: Dok. LIHKG.com

"Gila, semua fotonya ini adalah curian. Seluruh postingan akun Instagramnya ini palsu," tulis netizen. "Stealing photos for selfies? Instagram model Sadelle has been exposed!!! This instagram model is so bad!!! Using Google Images? I didn't even need to check her IP," tulis pengguna forum LIHKG lainnya.
Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini DihujatFoto: Dok. LIHKG.com


Pengguna internet lainnya malah membuat deretan postingan parodi yang membuktikan bahwa Sadelle memang melakukan plagiarisme. "We will keep reposting stuff until she apologizes," tulis seorang netizen dari Amerika Serikat bernama Michele seperti dikutip BuzzFeed.

Sadelle sendiri sudah merespons tuduhan terhadap dirinya ini dengan membalas komentar salah satu followersnya yang kecewa padanya karena dia melakukan pencurian foto demi eksis di media sosial. Dalam jawabannya, dia mengatakan "Semua orang pernah melakukan kesalahan, tapi aku pikir tidak seharusnya semua orang mem-blow up kesalahan satu orang. Aku menerima kritikan dan masukan yang positif, tapi aku pikir ini seharusnya dilakukan dengan adil. Hidup kita juga seharusnya jangan hanya berfokus pada satu hal. Seperti postingan ini (komentar followers-nya), kita harus move on ketimbang hanya fokus pada satu hal terus-menerus," katanya.


Tonton juga 'Tanaya Alyssia, 'Si Barbie' yang Disebut Selingkuhan Al Ghazali':



Ketahuan Mencuri Foto, Selebgram Cantik Ini Dihujat
(eny/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177