Jumat, 13/07/2018 09:00 WIB

Bayaran Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Besar dari Gaji Presiden Setahun

Rahmi Anjani - wolipop
Bayaran Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Besar dari Gaji Presiden Setahun Foto: Instagram Kim Kardashian
Jakarta - Kim Kardashian adalah salah satu selebriti Hollywood terkaya. Bukan hanya karena kontrak reality show dan bisnis kosmetik, istri Kanye West tersebut juga menerima bayaran tinggi dari endorsement di Instagram. Tak tanggung-tanggung, sekali posting bayaran endorse Kim Kardashian bisa lampaui gaji presiden Amerika Serikat untuk setahun.

Berdasarkan laporan situs Stat News, Kim Kardashian pernah menerima $500,000 (Rp 7,1 miliaran) dari postingan bersponsor di Instagram. Bayaran tersebut didapatkannya hanya dengan sekali unggah di tahun 2015. Ketika itu, Kim mempromosikan sebuah pil untuk mengobati mual pagi.
Tonton juga video 'Syahrini Beberkan Perannya sebagai Endorser First Travel':




Angka itu pun tergolong fantasis mengingat lebih besar dibanding gaji presiden yang dikatakan menerima $400,000 (Rp 5,7 miliaran) untuk setahun.
Baca Juga: Ini Diet Ekstrem Kim Kardashian Sebelum Pakai Dress Ketat Seksi

Selain unggahan bersponsor, Kim juga menjual aplikasi gaya hidup berbayar dan rangkaian emoji. Forbes mengatakan jika ia mendapatkan hingga $20 juta (Rp 278 miliaran) dalam kurun waktu satu tahun dari bisnis tersebut.

Baca Juga: Penampilan Mengejutkan Nenek Kim Kardashian yang Awet Muda di Usia 83

Belum lagi, penghasilannya dari brand kosmetik KKW Beauty yang membawa keuntungan paling tidak $100 juta (Rp 1,4 triliunan). Kesuksesan bisnis kecantikan itu pun tak luput dari perannya di media sosial.

"Marketing (untuk KKW Beauty) dilakukannya secara gratis di media sosial, dia mengunggah foto-foto promosi ke 205 juta pengikutnya di berbagai platform," tulis Natalie Robehmed dalam Forbes.





















Bayaran Sekali Endorse Kim Kardashian Lebih Besar dari Gaji Presiden Setahun
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com