Rabu, 11/07/2018 17:44 WIB

Terungkap, Tren Fashion Andalan Meghan Markle dan Alasannya

Daniel Ngantung - wolipop
Terungkap, Tren Fashion Andalan Meghan Markle dan Alasannya Foto: Getty Images
London - Untuk urusan gaya, Meghan Markle memang tak pernah tampil mengecewakan. Apa kunci di baliknya? Aman untuk mengatakan gaun bergaris leher bateau satu di antaranya.

Sudah berulang kali sang Duchess of Sussex menggunakan pada beberapa kesempatan spesial. Dalam perayaan British Royal Air Force yang digelar baru-baru ini di London, Inggris, Meghan tampak anggun dalam balutan gaun biru navy minimalis dari koleksi Dior Haute Couture.

Baca Juga: Meghan Markle 3 Kali Ganti Baju dalam Sehari, yang Mana Gaya Favoritmu?

Meghan Markle dalam balutan gaun Dior dengan garis leher bergaya 'bateau'.Meghan Markle dalam balutan gaun Dior dengan garis leher bergaya 'bateau'. (Foto: Getty Images)

Gaun tersebut hadir dengan bateau neckline, yakni garis leher tinggi yang melintang lurus dari bahu ke bahu mengikuti tulang selangka. Dalam bahasa Prancis, 'bateau' berarti perahu. Garis leher ini pertama kali dipopulerkan oleh Coco Chanel dan Hubert de Givenchy pada 1950an.

Mantan aktris Hollywood itu lalu menyempurnakan gayanya dengan slim-belt dan clutch berwarna senada, serta heels nude Dior. Tidak ketinggalan topi unik ala bangsawan sebagai aksesori wajib di acara formal kerajaan.

Sehari sebelumnya, gaun berleher 'bateau' juga menjadi andalan Meghan saat menghadiri pembaptisan keponakannya, Pangeran Louis. Kali ini, gaun hijau lumut yang juga bergaya minimalis, rancangan Ralph Lauren menjadi pilihan perempuan 36 tahun itu.

Baca Juga: Meghan Markle Anggun Bergaun Hijau di Pembaptisan Pangeran Louis

Meghan Markle saat menghadiri pembaptisan Pangeran Louis.Meghan Markle saat menghadiri pembaptisan Pangeran Louis. (Foto: Getty Images)

Tonton juga video: 'Melihat Gaya Elegan Meghan-Harry Usai Menikah'



Sekali lagi, garis leher tersebut dengan elegan menonjolkan keindahan pundak Meghan tanpa berlebihan. Ikut melengkapi gaya Meghan, sepasang suade heels Manolo Blahnik, clutch, serta topi rancangan Stephen Jones. Walau hadir dalam satu tone warna, gaya Meghan ini jauh dari kesan monoton.

Siapa yang tak melupakan momen pernikahan Meghan dan Pangeran Harry Mei lalu. Di hari bersejarah itu, Meghan tampil bak putri raja dalam balutan gaun pengantin bergaris leher bateau rancangan Clare Waight Keller untuk rumah mode Givenchy.

Meghan Markle memakai gaun pengantin Givenchy di hari pernikahannya.Meghan Markle memakai gaun pengantin Givenchy di hari pernikahannya. (Foto: Reuters)

Dalam konteks pernikahan kerajaan, pilihan Meghan pada gaun bateau memang terbilang nonkonvensional. Penampilan tersebut lantas disebut-sebut sebagai simbol harapan baru bagi monarki Inggris untuk menjawab tantangan di era modern.

"Pada akhirnya, Meghan Markle menepati janjinya: dia membawa perubahan dan tampil di luar ekspetasi kita dengan gaun pengantinnya. Semoga simbol-simbol tersebut terus berlanjut," puji kritikus fashion New York Times, Vanessa Friedman.


Terungkap, Tren Fashion Andalan Meghan Markle dan Alasannya
(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com