Senin, 09/07/2018 16:34 WIB

Intimate Interview

Ini Kabar Mantan Artis Nadia Saphira yang Kini Jadi Pebisnis dan Pengacara

Rahmi Anjani - wolipop
Ini Kabar Mantan Artis Nadia Saphira yang Kini Jadi Pebisnis dan Pengacara Foto: Instagram Nadia Saphira
Jakarta - Wajah manis Nadia Saphira dulu sering menghiasi majalah dan layar televisi. Tak terasa sudah delapan tahun wanita 30 tahun tersebut tak muncul di dunia hiburan. Kini Nadia memang fokus pada pekerjaan utamanya sebagai seorang pengacara. Selain itu, keseharian Nadia Saphira semakin disibukkan dengan beberapa bisnisnya.

Nadia Saphira sudah empat tahun berkarier sebagai pengacara. Kini ia sudah menjadi partner dalam firma hukum Bayuputra Hutasoit Ganie yang baru berjalan enam bulan terakhir. Meninggalkan dunia keartisan, pemain serial 'Ada Apa dengan Cinta' itu pun menekuni dua profesi sekaligus yakni pengacara dan pebisnis.

Ini Kabar Mantan Artis Nadia Saphira yang Kini Jadi Pebisnis dan PengacaraFoto: Instagram Nadia Saphira
Mengenai pekerjaannya sebagai pengacara, pemain film Coklat Stoberi itu mengungkap keseruan di balik profesi 'berat' tersebut. "Menariknya tuh bisa kenal personality orang banget. The more you do legal, the more you understand how the human think. Jadi mengerti kalau orang bikin salah karena kita pernah membela dari sisi yang salah dan yang benar," ungkap Nadia ketika ditemui Wolipop di acara talk show Viva La Donna yang diadakan Mestizo beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Foto: 6 Pengacara Cantik di Indonesia yang Buat Hati Adem

Ilmu dan pengalamannya sebagai pengacara pun membawa Nadia pada dunia bisnis. Meski membuat harinya semakin sibuk, diakui pemain film Cokelat Stoberi itu bahwa bisnis adalah sesuatu yang hilang dan dicarinya selama ini. Tak tanggung-tanggung kini ia menggeluti tiga bisnis sekaligus yakni tempat olahraga Breathe Studio Jakarta, makanan sehat Greenery, dan klinik kecantikan ID Beauty Clinic Indonesia yang benar-benar ditangani secara aktif.

Ini Kabar Mantan Artis Nadia Saphira yang Kini Jadi Pebisnis dan PengacaraFoto: Instagram Nadia Saphira
"Aku resign dari kantor sebelumnya karena aku mau menekuni bisnis-bisnis aku yang require meeting dan seluasa. Sedangkan kalau lawyer aku masuk jam delapan pagi pulang at least jam delapan malam, gimana mau meeting dan 'colongan'" kata Nadia yang mengawali karier sebagai model itu.

Baca Juga: Foto: Adu Gaya Putri-putri Cantik Pengacara Kondang Indonesia

"Sekarang setiap hari aku bisa meeting ke tiga sampai empat tempat, handphone sudah harus online terus, perintilan harus sudah siap, mulai dari mengurus tisu habis, kunci loker hilang, jadi active partner memang harus begitu," lanjutnya.

Ini Kabar Mantan Artis Nadia Saphira yang Kini Jadi Pebisnis dan PengacaraFoto: Instagram Nadia Saphira
Punya latar belakang hukum juga membuat Nadia mudah menjaga usaha-usahanya agar tidak kena masalah. Sering mendengarkan dan mencari solusi sebuah masalah juga membuat Nadia bisa mengurus segala sesuatunya tanpa banyak drama.

"Yang bikin aku dari lawyering melirik ke bisnis tuh I think kalau lawyering kan harus mendengarkan orang ya. Jadi sekarang kita bisa mengerti bagaimana jalan tengahnya, how to be fair, selain bisa bikin perjanjian sama struktur perusahaan, aku juga belajar problem solving. Jadi nggak melihat masalah pakai drama, sudah nggak pakai sakit hati atau drama yang dipanjang-panjangin," kata Nadia. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com