Jumat, 06/07/2018 10:47 WIB

Konsumsi Beauty Drink Bisa Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda

Nabilla Nufianty Putri - wolipop
Konsumsi Beauty Drink Bisa Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda Foto: shutterstock
Jakarta - Selain melakukan perawatan wajah dari luar dengan rangkaian skincare, jangan lupakan perawatan dari dalam. Pastikan setiap harinya mengonsumsi air putih yang cukup, menghindari makanan berminyak dan berlemak, hingga rutin mengonsumsi sayur dan buah.

Faktanya, kebiasaan tersebut bisa membuat kulit wajah menjadi cerah dan awet muda. Namun kini ada cara lain yang bisa membuat kulit wajah cerah dan awet muda, yakni dengan mengonsumsi minuman kecantikan atau beauty drink.

Tonton juga video: 'Rahasia Awet Muda Selebriti Dunia: Facial Lintah'




Beberapa penelitian mengungkapkan beauty drink adalah nutrikosmetik yang kaya akan bahan-bahan makanan bernutrisi untuk kulit. Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman Mansyur, mengungkapkan beauty drink merupakan minuman yang berisi kandungan nutrisi yang diperlukan oleh kulit agar tetap cantik, sehat, cerah, dan terlihat awet muda.

"Beauty drink merupakan salah satu bagian dari nutraceutical atau seringkali disebut sebagai functional foods atau makanan dan minuman fungsional. Produk-produk makanan atau minuman tersebut dapat meningkatkan kesehatan dan juga mencegah terjadinya penyakit atau termasuk penuaan," tutur dr. Muliaman kepada detikHealth, Jumat (6/7/2018).

Ia juga memaparkan beauty drink diyakini lebih bermanfaat bahkan lebih nyaman diminum daripada obat-obat kecantikan berbentuk pil atau kapsul.

Kandungan beauty drink yang berisi kolagen aktif peptida biasanya mulai diminum wanita berusia di atas 21 tahun karena pada usia ini akan mulai terjadi penurunan jaringan kolagen. Faktanya, penurunan jaringan kolagen bisa menurun hingga 1,5 persen per tahunnya.

Sedangkan untuk penggunaannya tergantung dari bentuk sediaannya. Biasanya bisa 1 kali hingga 2 kali sehari.

"Beauty drink yang berasal dari antioksidan dan kolagen aktif biasanya berasal dari bahan alamiah. Antioksidan biasanya berasal dari superfruits seperti pomegranate atau buah delima, acai berry, acerola, dan grape seed atau biji anggur, dan kolagen aktif berasal dari kolagen ikan cod. Jadi tentu ini telah teruji secara klinis dan aman dikonsumsi," jelasnya.

Salah satu beauty drink yang bisa dikonsumsi adalah Diva Beauty Drink yang diformulasikan dengan 1.000 mg kolagen, elastin peptidan, dan super antioksidan serta dibuat tanpa bahan pengawet dan pemanis buatan.

Konsumsi Beauty Drink Bisa Bikin Wajah Cerah dan Awet Muda
(mul/mpr)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177