Kamis, 05/07/2018 17:03 WIB

Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah Diet

Anggi Mayasari - wolipop
Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah Diet Foto: dok. Unilad
Texas - Memiliki berat badan berlebih kerap kali membuat wanita merasa tak percaya diri. Hal itulah yang dialami oleh seorang wanita asal Texas ini yang belum pernah kencan sama sekali karena berat badannya. Namun, ia pun berhasil diet menurunkan berat badannya dalam 20 bulan dan mengubah seluruh hidupnya.

Chloe Bingham memiliki masalah kepercayaan diri yang besar, terutama soal cinta dan menjalin hubungan asmara. Bahkan wanita berusia 21 tahun ini mengungkapkan kencan tak akan terjadi padanya sampai ia kehilangan berat badan.

Wanita lulusan Universitas Lutheren Texas ini kemudian mulai sadar dan mengambil tindakan untuk menurunkan bobot tubuhnya. Chloe mulai pergi ke gym lima kali seminggu dan makan lebih sehat. Perubahannya pun sangat mengesankan.

"Berat saya benar-benar bertambah ketika saya mulai kuliah. Saya mendapatkan 40 pound (18 kg) dalam dua tahun pertama saya. Jadi saya memutuskan untuk mulai menurunkan berat badan pada musim gugur tahun 2016," cerita Chloe seperti dikutip dari Unilad.
Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah DietChloe Bingham jadi langsing usai menjalankan diet.Foto: dok. Unilad

Baca Juga : Diet Demi Dapat Pacar, Transformasi Remaja Ini Bikin Terpukau

"Saya berumur 19 tahun dan berat saya 219 pound (99 kg). Saya sakit karena gemuk tidak sehat. Saya mulai menghitung kalori, membatasi hingga 1200 kalori sehari. Saya kemudian menambahkan beberapa waktu olahraga di tengah-tengah semester yang sangat sibuk," tambahnya.

Chloe pun mulai berfokus pada diet dan asupan nutrisinya. Meskipun perjuangannya sangat besar karena bagi Chloe mencoba untuk tetap diet saat dikelilingi makanan favorit adalah sulit, keluarganya selalu mendukung penurunan berat bedannya. Chloe pun berhasil menurunkan 18 kg dalm enam bulan.

"Penurunan berat badan saya melambat ketika saya stres. Tetapi saya masih kehilangan 60 pon (27 kg) total pada awal 2018. Setelah saya mencoba menghindari stres, saya langsung turun lagi, tetapi sekarang lebih fokus pada kebugaran fisik," terang Chloe.

Berhasil menurunkan berat badannya hingga 36 kg dalam 20 bulan, Chloe pun berbicara bagian terbaik dari perjalanan penurunan berat badannya. Adalah ia bisa dengan bebas mengenakan pakaian baru yang sebelumnya tak pernah cocok sejak ia berada di sekolah menengah.
Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah DietChloe Bingham jadi langsing usai menjalankan diet. Foto: dok. Unilad

Baca Juga : 15 Transformasi Wajah Wanita Pasca Berat Badan Turun Drastis, Beda Banget!

"Mampu berjalan ke toko pakaian dan menyadari bahwa saya benar-benar bisa masuk ke dalam pakaian yang dijual di sana juga sangat positif. Dapat berbagi pakaian dengan saudara perempuan saya yang selalu lebih kecil dari saya juga merupakan pengalaman baru yang menyenangkan," ujarnya.
Kagum! Transformasi Wanita Berbobot 99 Kg Jadi Langsing Setelah DietChloe Bingham jadi langsing usai menjalankan diet Foto: Istimewa

Secara keseluruhan Chloe pun lebih percaya diri dan optimis pada kemampuan untuk mencapai hal-hal yang dipikirkannya. "Yang dibutuhkan hanyalah sedikit usaha dan dedikasi, dan gaya hidup saya benar-benar berubah menjadi lebih baik," imbuhnya.


Simak Juga, Cara Ampun Berhenti Ngemil dan Ngurangin Lemak Tubuh:

(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177