Rabu, 04/07/2018 17:12 WIB

Piala Dunia 2018

Intip Koleksi Baju Kekinian Piala Dunia 2018 Versi Desainer Internasional

Daniel Ngantung - wolipop
Intip Koleksi Baju Kekinian Piala Dunia 2018 Versi Desainer Internasional Sweatshirt Pushbutton dari Korea Selatan untuk Piala Dunia 2018. (Foto: dok. Yoox)
Moskow - Para desainer internasional seolah ikut larut dalam euforia Piala Dunia 2018. Mereka unjuk kebolehan menciptakan koleksi baju bergaya kekinian yang inspirasinya bersumber dari sepakbola.

Koleksi tersebut salah satunya datang dari deretan desainer internasional yang digandeng YOOX, sebuah ritel daring (online), dan majalah olahraga SEPP. Berasal dari 14 negara peserta Piala Dunia 2018, mereka menciptakan koleksi kapsul yang terdiri dari kaus hingga sweatshirts bertema sepakbola.

Baca Juga: Rilis Baju Bola Jelang Piala Dunia, Eks Desainer LV Terinspirasi Punk

Sweatshirt putih dari label Jepang, Kolor.Sweatshirt putih dari label Jepang, Kolor. (Foto: dok. Yoox)
Nama-nama didominasi oleh label-label urban premium favorit milenial. Salah satunya, Koche dari Prancis. Sepakbola sendiri bukan sesuatu yang baru bagi Koché mengingat label ini pernah melansir gaun Spring-Summer 2018 dengan inspirasi jersey klub Neymar cs, Paris Saint-Germain.

Label Pushbutton dari Korea Selatan menghadirkan deretan kaus dengan kata-kata jenaka. Contohnya, kaus putih bertulisan 'All Day Soccer, All Night Sleep'. Brand Jepang, Kolor, menawarkan pilihan sweatshirt dengan desain minimalis khas Negeri Sakura.

Baca Juga: Jelang Piala Dunia, Off-White Rilis Baju Bola Untuk Kaum Hypebeast

Koleksi rancangan Vivianne Westwood. Koleksi rancangan Vivienne Westwood. (Foto: dok. Yoox)
Tawaran menarik datang dari desainer papan atas Vivienne Westwood yang mewakili Inggris. Suguhkan sweater bertulisan 'Mirror of the World' dan 'Punk', Vivienne sekaligus memanfaatkan proyek kolaborasi ini untuk mempromosikan gaya hidup yang ramah lingkungan.

"Mirror of the World adalah tentang menyelamatkan Venice," kata desainer bergelar Dame itu seperti dikutip Refinery29. Ia menyinggung soal kota Venice di Italia yang terancam tenggelam akibat pemanasan global.

Tawaran dari label Rusia, Walk of Shame.Tawaran dari label Rusia, Walk of Shame. (Foto: dok. Yoox)
Rusia sebagai tuan rumah diwakili oleh dua desainer, yakni Alexander Terekhov dan Walk of Shame. Adapun hasil penjualan koleksi kapsul ini akan didonasikan untuk Stars for Children, yayasan amal besutan pesepakbola Rusia Aleksandr Kerzhakov.

(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177