Minggu, 24/06/2018 16:21 WIB

Cristiano Ronaldo Punya Cara Mandi Unik Usai Tanding Bola

Kiki Oktaviani - wolipop
Cristiano Ronaldo Punya Cara Mandi Unik Usai Tanding Bola Foto: Albert Gea/Reuters
Jakarta - Cristiano Ronaldo punya cara khusus untuk membuat tubuhnya rileks setelah laga. Pesepak bola tampan itu akan mandi, tapi mandinya tidak seperti biasanya. Ronaldo punya cara mandi khusus yang unik.

Pria 33 tahun itu akan melakukan terapi air. Seperti dikutip Bleach Report, pertama ia akan berendam di air hangat (suhu sampai 44 derajat selsius) selam lima menit. Setelah itu akan melompat ke air dingin selama tiga menit. Ronaldo mengulangi proses mandi tersebut selama 30 menit.

Cristiano Ronaldo Punya Cara Mandi Khusus Usai Tanding BolaMandi khusus ala Cristiano Ronaldo Foto: FRANCISCO LEONG/AFP


Baca Juga: Gaya Rambut Ronaldo, Messi Hingga Neymar: Mana Paling Keren?

Cara mandi seperti Ronaldo tersebut ternyata memiliki manfaat kesehatan. Dengan mandi bergantian pakai air dingin dan hangat kan menstimulasi peredaran darah, terlebih di area-area yang cedera dan otot yang tegang.

Cristiano Ronaldo juga kerap melakukan spa ala Turki atau Turkish Bath. Metode mandi Turki tersebut adalah dengan masuk ke ruangan beruap panas seperti sauna.

Di tempat spa biasa mandi ala Turki tersebut dibarengi dengan scrub dan pemijatan tubuh. Proses spa diakhiri dengan menyiramkan tubuh dengan air dingin.

Baca Juga: Gara-gara Dukung Cristiano Ronaldo, Hijabers Ini Cerai dengan Suaminya

Banyak pemain bola yang komplain kalau mereka sulit tidur setelah pertandingan. Hal tersebut karena adrenalin mereka terpacu.
Mandi ala Turki membuat syaraf dan otot yang tegang menjadi lebih lentur sehingga akan lebih mudah tidur setelah pertandingan bola.


Simak video Jenggot Hoki Cristiano Ronaldo
(kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com