Sabtu, 23/06/2018 13:26 WIB

Heboh Jaket Melania Trump, Dua Brand Ini Bikin Baju Tandingan

Hestianingsih - wolipop
Heboh Jaket Melania Trump, Dua Brand Ini Bikin Baju Tandingan Foto: REUTERS/Kevin Lamarque
Jakarta - Jaket bertulisan 'I Really Don't Care' yang dipakai Melania Trump saat mengunjungi anak-anak imigran di perbatasan AS-Meksiko, Kamis (21/6/2018), jadi kontroversi. Sang FLOTUS dianggap tak sensitif dengan isu imigran yang jadi polemik besar di negaranya.

Sejumlah desainer pun ikut menyuarakan kritiknya dengan cara kreatif. Mereka merancang busana yang terinspirasi dari jaket parka keluaran Zara, bertulisan 'I Really Don't Care, Do U?' itu.

Namun tulisan tersebut diubah jadi kalimat yang bertolak belakang. Pop City, perusahaan berbasis di New Orleans, merilis T-shirt warna hijau army bertulisan 'I Really Do Care, Do U?' dengan font yang sama persis seperti jaket Melania Trump.

T-shirt tersebut dijual seharga USD 25 atau sekitar Rp 352 ribu. Sebagian dari hasil penjualan T-shirt akan disumbangkan ke lembaga non-profit Refugee and Immigrant Center for Education and Legal Services (RAICES) di Texas.

Baca Juga: 8 Gaya Melania Trump yang Jadi Kontroversi, Jaket Hingga High Heels
Heboh Jaket Melania Trump, Dua Brand Ini Bikin Baju TandinganFoto: Dok. CNN

Perusahaan lainnya, Wildfang, juga melakukan aksi yang sama. Adalah T-shirt dan jaket bomber, bertulisan 'I Really Care, Don't You?', juga dengan font yang sama.

T-shirt yang hadir dalam warna hitam dan hijau olive tersebut dijual USD 40 atau Rp 563 ribuan, sementara jaket bomber USD 98 atau sekitar Rp 1,3 juta. Sebagian dari hasil penjualan juga akan didonasikan ke lembaga yang sama.
Heboh Jaket Melania Trump, Dua Brand Ini Bikin Baju TandinganFoto: Dok. CNN

"Hatiku hancur melihat foto anak-anak (imigran) di pusat detensi. Kemarin aku buka aplikasi berita dan melihat jaket Melania dan itu sangatlah mengerikan. Kami ingin menyampaikan pesan, dengan jelas, bagaimana perasaan kami terhadap para imigran dan hak asasi manuia mereka," kata CEO Wildffang Emma McIlroy, seperti dikutip dari CNN.

Baca Juga: Jadi Istri Presiden, Total Kekayaan Melania Trump Bikin Tercengang

Ia mengharapkan penjualan produknya bisa mencapai USD 50.000 atau sekitar Rp 700 juta hingga bulan depan. Uang hasil penjualan pun akan didonasikan ke RAICES. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177