Rabu, 20/06/2018 19:05 WIB

Ramai Dibahas Netizen Indonesia, Apa Itu Sugar Daddy?

Hestianingsih - wolipop
Ramai Dibahas Netizen Indonesia, Apa Itu Sugar Daddy? Ilustrasi sugar daddy. Foto: Thinkstock
Jakarta - Baru-baru ini viral thread di Twitter dengan tagar #sugardaddy. Jika mencari tagar #sugardaddy, maka akan muncul sederet 'curhat' netizen tentang hal itu.

Ditilik dari Twitter, per Rabu (20/6/2018) sore ini sudah tercatat 690 tweet tentang sugar daddy. Sementara thread dengan tagar #sugardaddy berjumlah 150 tweet.

Apa sebenarnya sugar daddy? Sugar daddy adalah istilah slang untuk menyebut pria yang menawarkan dukungan finansial maupun materiil kepada seseorang yang lebih muda.

Sementara menurut kamus Merris-Webster, sugar daddy merupakan sebutan untuk pria dewasa kaya yang menghabiskan uangnya demi membelanjakan kekasih maupun simpanannya berbagai barang. Kekasih atau simpanan tersebut biasanya berusia jauh lebih muda.

Baca Juga: 5 Keuntungan Pacaran dengan Pria yang Jauh Lebih Tua

"Dalam hubungan bersama sugar daddy, orang yang lebih tua akan memberikan pasangannya yang lebih muda uang untuk membayar tagihan-tagihan, sewa rumah, membeli baju/perlengkapan kecantikan pribadi dan sebagai gantinya dia akan ditemani dalam level hubungan apapun yang telah mereka sepakati," tulis David J. Neal dari Miami Herald.
Ilustrasi sugar daddy. Foto: Thinkstock

Jika sugar daddy adalah istilah untuk menyebut orang yang menyokong biaya hidup seseorang lebih muda, maka ada sebutan juga untuk pihak yang biayanya disokong. Mereka adalah para sugar baby.

Business Insider menjelaskan, hubungan antara sugar daddy dan sugar baby sering kali disebut dengan sugar dating. Yakni hubungan di mana wanita lebih muda berpasangan dengan pria lebih tua yang bisa memenuhi kebutuhannya secara finansial, dengan imbalan wanita tersebut bersedia menjadi 'teman' romantis.

Sugar daddy pun dijadikan lahan bisnis oleh seorang pria Amerika Serikat, bernama Brandon Wade. Pada 2006, ia meluncurkan Seeking Arrangement, situs kencan khusus para pria tua kaya yang mencari sugar baby, atau sebaliknya, wanita muda yang mencari pria lebih tua.

Baca Juga: 3 Alasan Wanita Menyukai Pria Berumur

Sejak diluncurkan hingga sekarang, situs tersebut terus menarik sejumlah pria sukses. Dua diantaranya bahkan masuk dalam daftar 'Pria terkaya versi Forbes Amerika'.

Salah satu persyaratan dari kencan lewat situs ini adalah sang pria harus menyetujui sebuah kontrak. Isinya bahwa ia akan menghabiskan sejumlah uang dalam sebulan selama proses kencan untuk sang wanita yang dikencaninya. Dengan demikian, si wanita seperti diperlakukan bak seorang putri. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com