Rabu, 20/06/2018 16:52 WIB

Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik Lebaran

Rahmi Anjani - wolipop
Tips Agar Nggak Jetlag di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik Lebaran Foto: Thinkstock
Jakarta - Setelah bertemu dengan keluarga di kampung halaman mungkin rasanya berat untuk kembali beraktivitas seperti apalagi. Apalagi jika Anda merasa lelah setelah perjalanan mudik yang panjang. Agar tidak 'jetlag' karena baru pulang mudik, berikut enam hal yang bisa dilakukan sehingga Anda tetap semangat di hari pertama bekerja setelah libur Lebaran:

Tidur Cukup
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: ist
Lelah karena baru pulang mudik pasti membuat kerja jadi kurang maksimal. Apalagi mudik sering bikin Anda kurang tidur. Hari pertama ngantor setelah libur Lebaran memang biasanya tak banyak pekerjaan. Namun agar tetap bisa bekerja degan maksimal dan konsentrasi, sebaiknya istirahatlah yang cukup untuk mengembalikan energi. Hindari banyak bermain gadget yang sering membuat sulit tidur.

Makan Bergizi
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: Thinkstock
Agar tetap semangat kerja di hari pertama ngantor, jangan lupa isi tenaga dengan asupan yang cukup dan bergizi. Meski Anda mungkin malas memasak, jika bisa tetaplah konsumsi makanan dengan sayuran dan protein.

Baca Juga: 7 Produk untuk Kembali Cantik Setelah Lelah Pulang Mudik

Hindari Kopi
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: Thinkstock
Selama mudik, terutama dengan pesawat, perbayaklah minum air hangat yang dipercaya akan membuat tubuh tetap sehat. Hindari minum kopi yang bisa membuat tubuh terasa tidak fit di hari pertama ngantor setelah libur Lebaran. Minum berkafein diketahui bisa membuat sulit tidur sehingga Anda akan merasa lelah karena kurang istirahat ketika kembali beraktivitas.

Olahraga
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: Thinkstock
Jika sempat dan tidak terlalu lelah, sempatkan diri untuk olahraga kecil. Duduk seharian di kendaraan mungkin membuat Anda merasa lelah dan pegal. Jalan-jalan dan pemanasan kecil akan melancarkan aliran darah sehingga tubuh terasa lebih segar.

Baca Juga: Saran Desainer untuk Anda yang Mudik, Jangan Pakai Baju Katun

Pijat
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: pool
Sebelum ngantor di hari pertama setelah mudik, coba sempatkan diri untuk pijat. Pijat bisa melamaskan otot-otot yang tegang selama bepergian sehingga tubuh bisa lebih relaks dan tidak terlalu pegal. Selain pijat, Anda juga bisa memanfaatkan momen itu untuk facial atau lulur agar kulit tubuh dan wajah aar kembali prima ketika bertemu rekan-rekan.

Percantik Diri
Tips Agar Nggak 'Jetlag' di Hari Pertama Ngantor Setelah Mudik LebaranFoto: Thinkstock
Rasa lelah dan penat setelah pulang mudik bisa sedikit berkurang dengan memanjakan diri. Selain dengan pijat, Anda dapat melakukan perawatan kecantikan di rumah. Misalnya dengan masker tubuh, wajah, dan rambut. Jika bisa, pilih produk yang menutrisi sekaligus menenangkan agar tubuh yang lelah jadi relaks.
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com