Rabu, 20/06/2018 11:32 WIB

Miss Hong Kong Terancam Kehilangan Mahkota karena Dijadikan Jaminan Utang

Rahmi Anjani - wolipop
Miss Hong Kong Terancam Kehilangan Mahkota karena Dijadikan Jaminan Utang Foto: Koreaboo
Jakarta - Miss Hong Kong terancam kehilangan mahkotanya. Itu bukan karena dicopot pihak penyelenggara setelah terlibat kasus atau skandal. Pemenang kontes kecantikan tersebut benar-benar bisa kehilangan mahkota karena dijadikannya jaminan utang.

Winnie Yeung benar-benar membawa pulang sebuah mahkota sebagai hadiah kemenangannya dalam ajang Miss Hong Kong di tahun 1995. Sayangnya, kenang-kenangan berharga tersebut dijadikan Winnie sebagai jaminan utang tiga tahun lalu. Bersama sang suami Wong Shaui Fun, ia mengambil pinjaman sebesar $306,000 (Rp 4,6 miliaran) untuk mendanai bisnis mereka dan mnyerahkan mahkota sebagai jaminan.

Baca Juga: Beda Dari yang Lain, Kontes Kecantikan Ini Khusus untuk Albino

Miss Hong Kong Terancam Kehilangan Mahkota karena Dijadikan Jaminan UtangFoto: Koreaboo
Selama tiga tahun terakhir, sayangnya Winnie dan suami belum bisa membayar pinjaman yang digunakan mereka untuk membangun Little Einstein Academy. Perusahaan yang memberi pinjaman pun akan menuntut pasangan tersebut untuk menyerahkan mahkota dan properti mereka untuk membayar utang.

Belakangan terungkap jika pasangan itu awalnya hanya meminjam $255,000 (Rp 3,5 miliaran). Tapi setelah beberapa bulan, mereka meminjam tambahan pinjaman sebesar $51,000 (Rp 719 jutaan) untuk mendanai akademi tersebut. Sudah menambah pinjaman sayangnya mereka tidak bisa membayar tagihan.

Miss Hong Kong Terancam Kehilangan Mahkota karena Dijadikan Jaminan UtangFoto: Koreaboo
Sebagian orang mungkin tidak terpikir jika mahkota kontes kecantikan bisa dijadikan jaminan utang. Ini pun menyadarkan betapa berharganya mahkota tersebut hingga benar-benar bisa menjadi sebuah aset. Lukfook Jewerly yang mensponsori Miss Hong Kong pun menaksir jika mahkota itu bernilai sekitar $446,000 (Rp 6,2 miliaran).

Baca Juga: Transformasi Mengagumkan Finalis Kontes Kecantikan yang Dulu Berbobot 90 Kg

Namun seiring berjalannya waktu nilai mahkota tersebut bisa semakin meninggi. Di tahun 2016, mahkota itu pun dilaporkan bisa bernilai hingga $586,000 (Rp 8,2 miliaran).

Miss Hong Kong Terancam Kehilangan Mahkota karena Dijadikan Jaminan UtangFoto: Koreaboo
Meski mahkota yang didapatkannya karena memenangkan kontes kecantikan itu bisa membayar semua utang, tidak berarti Winnie bisa tenang. Awal tahun ini, wanita tersebut semakin dituntut sebuah TK di mana ia menjadi direkturnya. TK itu menuduh Winnie telah mentransfer dan mencuri dana sebesar $18,800 (Rp 265 jutaan).



Tonton juga 'Grandbikini, Kontes Bikini untuk Nenek-nenek':


(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com