Senin, 18/06/2018 12:35 WIB

Viral, Aksi Pelatih 'Merias' Paus dengan Lipstik Bikin PETA Meradang

Hestianingsih - wolipop
Viral, Aksi Pelatih Merias Paus dengan Lipstik Bikin PETA Meradang Ilustrasi paus beluga dan pelatih. Foto: Getty Images
Jakarta - Aksi seorang pelatih hewan di China ini bikin netizen dan para pencinta hewan meradang. Seorang pelatih di Dalian, China, menjadi viral setelah apa yang dilakukannya terhadap salah satu hewan yang dilatihnya, paus beluga.

Peristiwa dilaporkan terjadi di Sun Asia Ocean World. Sebuah video memperlihatkan seoraFoto Entertainmentng pelatih wanita sedang bercengkerama dengan seekor paus beluga.

Awalnya, sang pelatih dan paus terlihat bermain-main dengan asyik. Pelatih wanita tersebut pun memberi gestur perhatian dan sayang terhadap paus tersebut.

Viral, Aksi Pelatih 'Merias' Paus dengan Lipstik Bikin PETA MeradangFoto: Dok. Douyin, Elite Readers
Namun kemudian pelatih tersebut mengeluarkan lipstik merah dan memoleskannya pada bibir paus beluga. Seperti dikutip dari Elite Readers, lipstik dioleskan ke bibir paus supaya terlihat lebih cantik.

Video itu diunggah di media sosial China, Douyin, dan menjadi viral. Mendapatkan 100.000 views, video kemudian dihapus.

Reaksi keras datang dari PETA yang mengritik video tersebut. Dalam pernyataan yang diterbitkan secara online, PETA Asia menyatakan, "Apakah bidadari lautan sekarang hanyalah badut? Pelatih Sun Asia Ocean World memakaikan lipstik pada paus beluga dan mem-posting video nya di Douyin."

Viral, Aksi Pelatih 'Merias' Paus dengan Lipstik Bikin PETA MeradangFoto: Dok. Douyin, Elite Readers
PETA melanjutkan, "Lipstik itu mengandung bahan-bahan yang berbahaya bagi hewan. Bagaimana dengan keamanan paus beluga ini?"

Sun Asia Ocean World pun memberi tanggapan. Pihaknya meminta maaf atas kejadian tersebut.

"Kami menyampaikan permintaan maaf kepada semua teman yang menyukai Sun Asia Ocean World," kata pihak Sun Asia Ocean World.

Mereka juga menjelaskan bahwa video tersebut sebenarnya diambil pada 2017,diupload disocial media bukan oleh sang pelatih tapi orang lain. Sementara itu pelatih tersebut dilaporkan telah keluar dari pekerjaannya bulan lalu.
(hst/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177