Rabu, 13/06/2018 20:52 WIB

Bintang YouTube Korea Ini Di-bully Netizen karena Terlalu Tampan

Hestianingsih - wolipop
Bintang YouTube Korea Ini Di-bully Netizen karena Terlalu Tampan Botnojaem, Youtuber yang Dibully karena Terlalu Ganteng. Foto: Dok. Youtube
Jakarta - Seorang YouTuber yang dikenal dengan nama Botnojaem di-bully netizen karena wajahnya. Bintang YouTube asal Korea Selatan ini membuat netizen 'marah' karena berwajah sangat tampan. Lho kok?

Botnojaem dikenal sebagai YouTuber misterius, karena tidak pernah bicara di setiap postingan videonya. Ia kerap mengunggah video yang memperlihatkan aktivitas kesehariannya mulai dari sikat gigi, makan hingga belajar.

Ia juga kerap melakukan live broadcast ketika dirinya sedang belajar. Ya, hanya belajar. Tanpa melakukan kegiatan lain bahkan ia tidak berbicara satu patah kata pun. Videonya hanya diiringi musik, sehingga membuat viewers penasaran.

Botnojaem, Youtuber yang Dibully karena Terlalu Ganteng.Botnojaem, Youtuber yang Dibully karena Terlalu Ganteng. Foto: Dok. Youtube

Baca Juga: Sosok YouTuber Cantik yang Curhat Terlilit Utang Hingga Rp 2,7 Miliar

Pun begitu, ketampanannya telah menyihir netizen. Meskipun tidak pernah berbicara dan hanya mem-posting video sehari-hari yang terbilang 'normal', subscriber Botnojaem di YouTube telah mencapai 300.000.

Setiap postingan video 'tak bersuara' itu pun mendapatkan views yang cukup banyak. Salah satu video bahkan mendapatkan lebih dari 800.000 views, ada pula yang mencapai 519.000 views.

Suara asli Botnojaem akhirnya terungkap setelah ia menjadi bintang tamu dalam sebuah program TV. Namun di sinilah Botnojaem menjadi kontroversi.

Botnojaem, Youtuber yang Dibully karena Terlalu Ganteng.Botnojaem, Youtuber yang Dibully karena Terlalu Ganteng. Foto: Dok. Youtube


Sebagian netizen menilai wajahnya di video YouTube dan TV sangat berbeda. Botnojaem disebut tak setampan seperti yang terlihat di postingan videonya.

"Botnojaem... kesalahan terbesarnya adalah muncul di TV. Sekarang semua orang tahu kalau kamera dia lah yang melakukan semua itu (membuat wajahnya terlihat tampan -red)," komentar seorang netizen di Twitter.

Botnojaem juga dihujani kritik karena berhasil jadi bintang internet dengan ratusan ribu penggemar hanya karena berwajah tampan, tanpa konten video yang benar-benar berkualitas. Sementara kebanyakan YouTuber wanita harus susah payah membuat konten menarik demi bisa menjaring viewer.

Bintang YouTube Korea Ini Di-bully Netizen karena Terlalu TampanFoto: Dok. Youtube


"Banyak YouTuber wanita harus berpikir keras tentang konten apa yang harus disaijkan setiap minggunya sambil mengedit dan mempertimbangkan ideologi, kemungkinan akan diserang atau diancam karena meng-upload satu video. Sementara, pria ini hanya memutar kamera dan belajar, yang hanya bermanfaat untuk dirinya saja, dan mengumpulkan penggemar berat. Ini sebabnya aku marah setiap kali melihat wajah Botnojaem takpeduli dia terlihat bagus di kamera atau tidak," ujar netizen lain.

Tak hanya sampai di situ, Botnojaem juga mendapat kritik karena apa yang dilakukannya dianggap benar-benar tak berguna.

"Aku benar-benar tidak mengerti kenapa semua orang suka Botnojaem. Sampai sejauh mana wanita Korea akan begitu? Dia terlalu mempedulikan dirinya sendiri berpose jari cinta saat belajar tsk tsk," kritik netizen.

Dia melanjutkan, "Aku sangat kesal. Nggak bisa dipercaya dia bahkan muncul di TV... apa sih yang bagus dari dia."

Menurut kamu, apakah Botnojaem pantas mendapatkan popularitas karena ketampanannya, atau kamu sependapat dengan para netizen?





(hst/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com