Selasa, 12/06/2018 18:32 WIB

Gaun Paling Langka di Dunia Seharga Rp 8,7 Miliar, Apa Istimewanya?

Hestianingsih - wolipop
Gaun Paling Langka di Dunia Seharga Rp 8,7 Miliar, Apa Istimewanya? Gaun termahal di dunia berhias mutiara. Foto: Instagram/Margot McKinney
Jakarta - Disebut sebagai gaun paling langka di dunia, baju warna lavender ini berharga AUD$ 820 ribu atau mencapai Rp 8,7 miliar. Apa istimewanya?

Desainer perhiasan asal Australia telah mengukir sejarah dengan menciptakan gaun 'langka'. Disebut langka, karena ia menggunakan mutiara laut Australian Keshi, salah satu mutiara berharga dan hanya sedikit jumlahnya di dunia.

"Kami yakin ini adalah gaun paling langka di dunia," kata Margot McKinney, sang desainer gaun, seperti dikutip dari Daily Mail.
Gaun Paling Langka di Dunia Seharga Rp 8,7 Miliar, Apa Istimewanya?Gaun termahal di dunia berhiaskan mutiara. Foto: Instagram/DC Greene

Gaun dengan hiasan mutiara di bagian leher, punggung dan garis pinggang ini merupakan kolaborasi antara Margot dan CD Greene. Gaun tanpa lengan yang dilengkapi cape ini diciptakan untuk mengenang gaya glamor nan elegan seorang Grace Kelly.

Material gaunnya sendiri menggunakan sutera thistle, dengan aksen transparan di bagian belakang dari tulle. Nuansa ala '50 dan '60-an cukup kental pada gaun panjang menyentuh lantai ini.

Baca Juga: 7 Gaun Termahal di Dunia, Harganya Setara Beli Pesawat Terbang

Hiasan leher pada cape yang menjadi focal point dari keseluruhan gaun tersebut. Cape yang bisa dipasang dan dilepas itu dihiasi ribuan mutiara dan kristal.
Gaun Paling Langka di Dunia Seharga Rp 8,7 Miliar, Apa Istimewanya?DC Greene dan Margot McKinney pose bersama gaun termahal di dunia. Foto: Instagram/DC Greene.

Salah satu keunikan dari mutiara Australian Keshi adalah bentuknya yang tidak simetris dan setiap butirnya berlainan. Mutiara ini disebut sangat eksotis dan langka.

Baca Juga: 10 Gaun Pengantin Selebriti Paling Mahal

"Harta karun dari laut ini sangat eksotis, langka, dan ide untuk menempatkannya pada sebuah gaun, khususnya dalam jumlah sebanyak ini, tidak pernah terdengar dilakukan sebelumnya," kata CD Greene.

Gaun saat ini dipamerkan di Bergdorf Goodman, department store barang-barang mewah di New York City. Tertarik beli? (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com