Kamis, 07/06/2018 11:54 WIB

Ini Tips Tetap Cantik dan Produktif Saat Ramadan

Tia Reisha - wolipop
Ini Tips Tetap Cantik dan Produktif Saat Ramadan Foto: shutterstock
Jakarta - Saat menjalani ibadah puasa, tak jarang sebagian perempuan mengalami masalah kulit kering terutama pada wajah. Kulit yang kering menandakan bahwa wajah mengalami dehidrasi.

Untuk mengatasinya, coba ikuti tips berikut ini agar tetap cantik dan produktif di bulan Ramadan.

Tidur yang cukup
Kondisi kulit kering akan menjadi lebih parah jika terlalu sering begadang. Sebab, jika tidak memiliki cukup waktu untuk tidur, kulit pun tidak memiliki waktu yang cukup untuk beristirahat. Akibatnya wajah akan terlihat kusam.

Mandi dengan air dingin
Agar kulit tetap lembap, biasakan untuk mandi dengan air dingin karena akan membuat pori-pori tertutup rapat. Sehingga minyak alami pada kulit akan terlindungi. Berbeda jika mandi dengan air hangat, minyak alami dari kulit akan terkikis sehingga kulit menjadi kering.

Pilih olahraga yang tepat
Berolahragalah 30 menit sebelum berbuka atau sesudah berbuka. Sebaiknya lakukan jenis olahraga yang ringan seperti jalan santai, jogging, dan bersepeda. Bisa juga melakukan yoga dasar atau pilates untuk tetap menjaga kebugaran tubuh dan meningkatkan konsentrasi selama berpuasa.

Konsumsi makanan dan minuman bernutrisi
Saat sahur dan berbuka puasa, konsumsi makanan dan minuman bernutrisi seperti tinggi serat dan vitamin. Selain baik untuk kesehatan, makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit.

Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr. Muliaman, mengungkapkan konsumsi suplemen kolagen seperti Diva Beauty Drink juga penting untuk membuat kulit menjadi lebih lembap dan kenyal. Pasalnya, kolagen merupakan protein yang penting untuk menjaga kekencangan, elastisitas, dan kelembapan kulit.

"Kolagen adalah protein yang berfungsi menyokong banyak bagian tubuh seperti otot, tulang, pembuluh darah dan kulit," ujar dr. Muliaman.

Berdasarkan penelitian terkini, lanjutnya, secara alamiah kolagen akan menurun produksinya ketika seseorang menginjak usia 25 tahun. Jadi perlu ditambahkan dari luar atau dalam bentuk nutrisi.

Kolagen yang diminum akan menjadi pro kolagen sehingga terbentuklah bantalan dari kulit yang membuat tetap kencang dan lembap. (ega/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com