Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Rabu, 06/06/2018 15:43 WIB

Konsultasi Tarot

Cinta Terhalang Restu Orangtua karena Perbedaan Adat

Rani Dharma - Wolipop
Cinta Terhalang Restu Orangtua karena Perbedaan Adat Foto: Thinkstock
Jakarta - Halo Mba Rani, saya berpacaran dengan laki-laki yang dia sulit menikah karena keinginan orang tua yang mesti dengan satu adat. Perasaan kami mendalam, kami sebelumnya sudah komitmen untuk ke pernikahan dan dia akan berjuang untuk bisa menikahi saya, begitupun saya sudah dapat restu orang tua untuk mengalah secara adat. Suatu ketika ibunya mengancam mati jika dengan saya. Saat itu pacar saya tertekan menangis, dipaksa menjauh dari saya. Saya memberanikan diri untuk datang dan meminta maaf. Namun pacar saya dalam keadaan sangat terpuruk frustasi dan kacau karena mengalami hal yang sama dan sulit menerima kekerasan keinginan ibunya. Dia rela sakit asal bukan orang tuanya.

Saat ini saya biarkan sendiri dengan waktunya, namun perasaan kami memang mempunyai keyakinan yang sama, dan saya sayang dengannya. Saya sedih dengan dia yang saat ini kesiksa batin dan putus asa menghadapi masalahnya. Walau sempat emosi dia bilang butuh waktu menjernihkan pikiran, dia ingin nikah sama saya walau berat dan dia putus asa merasa mustahil. Dia sayang saya tapi dia tidak ingin menyakiti saya begitupun orang tuanya. Saya harus bagaimana menyikapi masalah ini? Kami nggak pernah ada masalah benar-benar saling membahagiakan satu sama lain. Dia susah dihubungi saat ini, menghilang. Saya bingung menghadapi masalah ini, baru saat ini kami dihadapi masalah.

(Siera, 24 Tahun)

Jawab:

Kartu yang muncul adalah Two Wands, The World terbalik dan Ten Wands. Dari sini memang terlihat masalah Anda dan pasangan seperti dikembalikan ke awal hubungan. Kartu keduapun terlihat seperti dunia sedang tiidak berpihak pada Anda. Dan kartu ketiga memperlilhatkan beban berat pada pasangan dan Anda. Jika dinilai dari unsur kartu, memang Anda berdua sudah cocok satu sama lain, tetapi memang mau jadi ataupun kondisi sekarang memang sulit untuk kalian melanjutkan hubungan.

Yang dapat Anda lakukan adalah pasrahkan pada Yang Maha Kuasa dan serahkan keputusan pada pasangan. Karena tidak ada hal lain yang bisa dilakukan untuk saat ini. Memang keegoisan ibunya terasa menyulitkan Anda, tetapi yang pasti Anda belum dapat membayangkan kesengsaraan apa yang dapat menimpa Siera jika kalian menikah. Jadi, walaupun kalian dipisahkan di dunia oleh orang lain, tetapi sebenarnya kamu sedang diselamatkan oleh kondisi yang jelas diperlihatkan oleh semesta. Jangan kelamaan sedih ya, yang jelas Siera berhak mendapatkan yang terbaik dan berhak disayang mertua kelak. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177