Senin, 04/06/2018 15:03 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Raih Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2018, Maya Shafira Ingin Perjuangkan Lenong

Anggi Mayasari - wolipop
Raih Juara 3 Sunsilk Hijab Hunt 2018, Maya Shafira Ingin Perjuangkan Lenong Maya Shafira. Foto: Nico/detikcom
Jakarta - Maya Shafira terpilih sebagai pemenang ketiga Sunsilk Hijab Hunt 2018. Finalis asal Jakarta ini sukses mencuri hati dewan juri lewat bakatnya dalam membawakan budaya lenong saat malam final Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang berlangsung di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, tadi malam (3/6/2018).

Maya memberikan penampilan yang sangat menghibur dengan aksi ngelenong dan berpantun. Berhasil meraih juara tiga Sunsilk Hijab Hunt 2018, Maya mengaku tak menyangka dan sempat minder karena melihat bakat 14 finalis Sunsilk Hijab Hunt lainnya yang luar biasa.

"Jujur awal itu saya minder banget karena saya lihat potensi muslimah finalis itu luar biasa. Saya sangat mengapresiasi mereka, penampilan mereka sangat luar biasa. Makanya saya pikir dengan saya membawakan budaya apakah saya bisa setara dengan mereka, dan Allah kasih ternyata saya bisa melampaui itu alhamdulilah," ungkap Maya saat ditemui Wolipop.
Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018Pemenang Sunsilk Hijab Hunt 2018 Foto: Nico/Detikcom, Pradita/Detikcom

Baca Juga : Ngelenong, Maya Shafira Tuai Pujian Juri di Final Sunsilk Hijab Hunt 2018

Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta 2015 ini juga mengungkapkan kedua orangtuanya sangat senang dirinya menjadi pemenang ketiga. Menurut Maya, baru di ajang pencarian muslimah berbakat Sunsilk Hijab Hunt inilah sang ayah sangat mendukung dirinya untuk menampilkan bakat lenongnya.

"Ibu sama ayah senang banget, sebenarnya ini kan ada di ranah entertain, ayah itu nggak terlalu suka saya awalnya, tapi dengan sunsilk Hijab Hunt saya menunjukkan bahwa budaya lenong itu nggak seburuk dipikirkan, dan ayah baru kali ini seratus persen mendukung. Sebelumnya sayakan suka ikut lomba juga tapi nggak pernah didatengin," tutur Maya.

Baca Juga : Kisah Maya yang Sukses Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt karena Lenong Betawi

Menjadi salah satu ikon hijabers bertalenta tingkat nasional dengan bakatnya melenong, Maya pun memiliki visi misi untuk melestarikan budaya. Alasan Maya mengikuti Sunsilk Hijab Hunt 2018 ini pun agar dirinya tetap bisa memperjuangkan dan mempertahankan budaya lenong.

"Harapan kedepanya saya tetap memperjuangkan budaya saya, karena ini visi misi saya ngikut ini salah satunya itu, saya nggak mau budaya betawi itu termarginalkan, karena betawi itu putra daerah di Jakarta, masa kita terpinggirkan, kita harus lebih unggul dari budaya lainnya," ucapnya. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com