Sabtu, 02/06/2018 19:36 WIB

Rilis Baju Bola Jelang Piala Dunia, Eks Desainer LV Terinspirasi Punk

Daniel Ngantung - wolipop
Rilis Baju Bola Jelang Piala Dunia, Eks Desainer LV Terinspirasi Punk Koleksi Piala Dunia 2018 karya Kim Jones x Nike. Foto: Dok. Nike x Kim Jones
Jakarta - Satu lagi desainer dunia yang melansir koleksi khusus bersama Nike Football menyambut Piala Dunia 2018. Setelah Virgil Abloh dari Off-White, kini giliran Kim Jones yang adalah mantan direktur kreatif busana pria Louis Vuitton.

'Football Reimagined', begitu nama koleksi tersebut, terdiri dari jaket, hoodies, baju-celana training, serta sepasang sepatu Nike x Kim Jones Max 360 High. Untuk koleksi ini, Kim yang kini menjadi direktur kreatif Dior Home menggali inspirasi dari kejayaan budaya punk di era 80-an.

"Punk di era tersebut adalah tentang proporsi yang memberikan kekuatan pada pemakainya. Aku terinspirasi dari ide DIY (do it yourself) pada masa itu, bagaimana memotong lalu memasang lagi untuk menciptakan sesuatu yang baru," ujar Kim dikutip dari WWD.

Koleksi ini bisa didapatkan mulai 7 Juni mendatang di Nike.com. Kisaran harganya mulai dari 190-400 poundsterling atau Rp 3,5 juta - Rp 7,4 juta.

Baca Juga: Bos Louis Vuitton Orang Terkaya di Industri Fashion, Kalahkan Mark Zuckerberg

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, Nike Football juga menggandeng desainer Virgil Alboh untuk koleksi bertema Piala Dunia 2018.

Off-White dan Nike Football merilis koleksi kapsul yang terdiri dari jaket, hoodie, track pants atau celana olahraga, celana pendek, kaus kaki dan juga bola. Ada pula jersey yang dikemas dengan warna hitam dan putih ala Off-White.

Koleksi sepatu Nike yang ikonik juga diberi sentuhan Off-White sebagai bagian dari koleksi. Sepatu yang dimaksud adalah Nike Zoom Fly Mercurial Flyknit, yang hadir dengan warna hitam dan oranye.

Dikutip dari Hypebeast, seluruh koleksi rencananya rilis pada 14 Juni 2018, bersamaan dengan dimulainya Piala Dunia 2018 di Rusia.

Koleksi dijual mulai harga US$ 30 atau Rp 417 ribu sampai US$ 500 atau Rp 7 juta untuk jaket. Untuk sepatu, hadir dengan harga US$ 200 atau Rp 2,7 jutaan.



Tonton juga 'Unik! Tas Louis Vuitton Dibentuk Jadi Topeng Star Wars':

(dng/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com