Senin, 28/05/2018 18:30 WIB

Pria Ini Punya Alasan Tak Biasa Bolos Kerja yang Buat Netizen Takjub

Anggi Mayasari - wolipop
Pria Ini Punya Alasan Tak Biasa Bolos Kerja yang Buat Netizen Takjub Ilustrasi suasana kantor. Foto: Thinkstock
India - Sebagian orang biasanya mengaku sakit atau terdapat urusan tertentu sebagai alasan untuk izin tak masuk kerja. Tapi, pria di India ini jadi sensasi setelah dirinya mengaku punya alasan tak biasa karena sering tak masuk kerja.

Rameshchandra Fefar mendapat surat pemberitahuan resmi dari perusahaannya mengapa ia hanya hadir di tempat kerja 16 kali dalam 8 bulan terakhir. Insinyur dari negara bagian Gujarat India ini pun menjawab bahwa dirinya adalah inkarnasi ke-10 dewa Hindu Wisnu, dan terlalu sibuk dengan pekerjaan ilahi.

Insinyur di Sardar Sarovar Punarvasvat Agency (SSPA) ini mengklaim bahwa dirinya pertama kali menerima wahyu sebagai titisan dewa pada Agustus 1999 melalui ramalan koran. Seperti dilansir Oddity Central, Rameshchandra merasa tubuhnya terpisah dari keberadaannya dan dipenuhi dengan kebahagiaan surgawi, tapi tak tahu persis apa yang terjadi hingga istrinya membaca ramalan bintang harian. Disebutkan bahwa ia akan menjadi pemimpin manusia dan menjadi sangat cerdas.

Baca Juga : Percaya Nggak Percaya, Ini 10 Alasan Izin Kerja Terlucu Sepanjang 2017

Meskipun mendapatkan wahyu ilahi, insinyur ini terus bekerja seperti biasa. Rameshchandra juga menjalin hubungan sosial dengan orang-orang di kantornya. Pada Maret 2010, ia pun merasakan aliran kekuatan dewa Wisnu saat sedang bekerja.
Rameshchandra Fefar mengaku titisan dewa sebagai alasan dirinya tak masuk kerjaRameshchandra Fefar mengaku titisan dewa sebagai alasan dirinya tak masuk kerja Foto: Istimewa

"Saya memiliki hubungan langsung dengan Tuhan dan mengikuti diktat-nya. Aatma (jiwa) saya telah menjadi satu dengan parmatma (jiwa tertinggi)," ungkap Rameshchandra.

Pada 2014 Rameshchandra membangun keberanian untuk memberi tahu keluarganya bahwa ia adalah jelmaan ke-10 dewa Wisnu. Ia pun menjadi berita utama di beberapa media bulan ini, ketika dirinya menggunakan alasan sibuk fokus untuk profesinya sebagai titisan dewa dan hanya muncul di kantornya 16 kali dalam 8 bulan terakhir.

Baca Juga : 5 Alasan Bolos Kerja yang Akan Dimaklumi Bos

Manajemen SSPA menyatakan surat teguran karena sikap dan perilaku Rameshchandra tak sesuai sebagai seorang pegawai pemerintah. Ketidakhadirannya dari tugas itu juga telah berdampak buruk terhadap pekerjaan hingga contoh yang tak baik untuk memberikan bimbingan kepada bawahan. Namun, Rameshchandra menuliskan balasan yang mengejutkan.
Pria Ini Punya Alasan Tak Biasa Bolos Kerja yang Buat Netizen TakjubRameshchandra Fefar mengaku titisan dewa sebagai alasan dirinya tak masuk kerja Foto: Istimewa

"Akulah jelmaan Tuhan Wishnu ke-10. Aku melakukan penebusan dosa di rumah dengan memasuki dimensi kelima untuk mengubah nurani global. Pekerjaan ini tidak bisa aku lakukan di kantor. Jadi aku tidak bisa hadir secara fisik di kantor," ujarnya.

Pernyataan Rameshchandra itu pun dikecam oleh banyak orang karena alasan tak masuk kantor yang tak biasa. Meskipun diejek, insinyur berkulit gelap ini mengaku akan mengecam orang-orang yang meremehkannya karena selama ini ia telah menunjukkan beberapa bukti keahliannya, seperti memainkan peran penting dalam mengakhiri kekeringan parah di India.

Saat ditanya apakah Rameshchandra khawatir akan kehilangan pekerjaannya, ia mengungkapkan bahwa semua itu tergantung pada para dewa. Kasusnya saat ini pun sedang ditinjau oleh departemen administrasi. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177