Senin, 28/05/2018 11:47 WIB

Bye Bye Kylie Jenner! Kini Bibir Tipis Meghan Markle yang Jadi Tren

Hestianingsih - wolipop
Bye Bye Kylie Jenner! Kini Bibir Tipis Meghan Markle yang Jadi Tren Bibir Meghan Markle. Foto: Getty Images
Jakarta - Goodbye bibir tebal Kylie Jenner, welcome bibir tipis dan simetris Meghan Markle! Perlahan-lahan, wanita kini mulai meninggalkan keinginan untuk memiliki bibir penuh dan tebal seperti Kylie Jenner. Bibir tipis ala Meghan Markle lah, yang mulai menanjak popularitasnya.

Beberapa tahun lalu, bibir penuh dan tebal ala Kylie Jenner memang jadi booming di mana-mana. Permintaan suntik filler untuk menebalkan atau membesarkan bibir meningkat drastis. Bahkan ada yang menciptakan alat khusus agar bibir terlihat lebih tebal.

Para makeup artist dan beauty vlogger pun berlomba-lomba membuat tutorial menciptakan riasan bibir yang tebal dan penuh. Bisa dibilang, sekitar empat tahun terakhir Kylie Jenner effect mendominasi tren kecantikan wanita.

Tapi kini tren bibir tebal sepertinya berangsur-angsur akan tergantikan oleh bibir yang lebih tipis dan alami bentuknya. Menurut sejumlah pakar, wanita kini lebih suka bibir yang tampak alami, terinspirasi dari Meghan Markle.
Bye Bye Kylie Jenner! Kini Bibir Tipis Meghan Markle yang Jadi TrenBibir tipis dan simetris Meghan Markle kini jadi tren. Foto: Getty Images

Dr Tijion Esho, dokter kosmetik asal Inggris, mengungkapkan bahwa para pasien kini makin banyak yang meminta bibirnya dibentuk seperti Duchess of Sussex. Meghan Markle dikatakan memiliki bibir dengan rasio 50 : 50, artinya, bibir atas dan bawah sama tebalnya.

Baca Juga: Menurut Rasio Wajah, Meghan Markle Wanita Paling Cantik di Keluarga Kerajaan

Selain itu mereka juga menginginkan garis Cupid bow (bagian tengah bibir atas yang melengkung) yang lebih tegas, seperti milik Meghan Markle. Populernya nama Meghan Markle di tren dunia kecantikan tak terlepas dari sosoknya yang kini sah menjadi istri Pangeran Harry.

Istilah 'Markle Sparkle' pun sekarang sering digunakan untuk menggambarkan kecantikan khas wanita 36 tahun itu. Tren kecantikan ala Meghan Markle ditiru banyak wanita khususnya di wilayah Inggris dan sekitarnya.
Bye Bye Kylie Jenner! Kini Bibir Tipis Meghan Markle yang Jadi TrenBibir tipis dan simetris dengan rasio 50:50 ala Meghan Markle. Foto: Getty Images

"Sejak Meghan datang ke Inggris dia menjadi influencer baru dunia fashion dan kecantikan, mengambil alih dominasi Kylie Jenner," kata Dr Tijion, seperti dikutip dari Daily Mail.

Dokter kosmetik langganan selebriti ini melanjutkan, "Ketimbang membawa foto para anggota Kardashian, pasien sekarang mengeluarkan foto-foto Meghan Markle dan bibirnya.

Ia menjelaskan kembali bahwa rasio bibir paling ideal sebelumnya adalah ketika bibir bawah sedikit lebih tebal daripada bibir atas. Namun dengan hadirnya influencer baru seperti Meghan Markle, rasio 50 : 50 yang kini dianggap ideal.
Bye Bye Kylie Jenner! Kini Bibir Tipis Meghan Markle yang Jadi TrenBibir tebal seperti Kylie Jenner kini mulai ditinggalkan. Foto: Instagram/@kyliejenner

Teknik suntik filler baru pun diciptakan. Alih-alih membuat bibir terlihat nyata lebih tebal, suntik filler dilakukan agar bibir tampak lebih tipis dan alami.

Baca Juga: Teknik Cubit Pipi untuk Tampilan Wajah Glowy Seperti Meghan Markle

"Sekarang lebih sedikit lebih baik dalam suntik filler (bibir), jadi saya mengembangkan teknik Nano Droplet, perawatan yang memungkinkan kamu memiliki bibir yang penuh tanpa terlihat (suntik filler)," jelasnya.



Tonton juga Bibir Tipis Meghan Markle Kini Jadi Tren:

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177