Minggu, 27/05/2018 16:16 WIB

Ramadan, Nike Rilis Sneakers dengan Tulisan Bahasa Arab

Silmia Putri - wolipop
Ramadan, Nike Rilis Sneakers dengan Tulisan Bahasa Arab Nike rilis sneakers dengan tulisan bahasa Arab. Foto: Instagram/@alichaaban
Jakarta - Tak hanya desainer busana muslim yang mengeluarkan koleksi khusus di bulan Ramadan. Label sepatu olahraga dunia Nike pun punya cara khusus untuk menarik pasar. Meski banyak orang yang mengurangi aktivitas olahraga saat Ramadan, tapi Nike tetap optimis mengeluarkan produk sepatu baru.

Bukan sepatu biasa, produk baru Nike ini merupakan hasil kolaborasi dengan seniman Arab, Ali Cha'aban. Seniman ini berasal dari Jeddah, Arab Saudi, yang memiliki minat kuat pada seni dan isu politik.

Ia pernah melakukan showcase di beberapa galeri seni dan eksibisi, seperti Beirut Art Fair 2017 dan Galleries Week di Abu dhabi.

Produk barunya diberi nama 'Dusk to Dawn'. Sepatu ini dirancang untuk berolahraga lari di malam hari. Sepatu ini tampak sangat unik, karena bertuliskan bahasa Arab yang memiliki arti 'jangan parkir'.
Ramadan, Nike Rilis Sneakers dengan Tulisan Bahasa ArabSepatu Nike bertulisan bahasa Arab. Foto: Instagram/@alichaaban

Sepatu ini terinspirasi dari jalanan di Lebanon dan memiliki makna 'never slowing down'.

"Padatnya jalanan di Hamra, kehidupan bertetangga di Beirut, selalu menginspirasi konsep saya. Simbol 'jangan parkir' di jalanan itu dituangkan dalam embroidery pada sepatu ini," terang Ali Cha'aban dilansir dari Stepfeed.

Warna sepatu 'Dusk to Dawn' ini didominasi putih dengan aksen cokelat seperti debu dan tulisan berwarna biru. Sepatu ini merupakan salah satu bagian dari koleksi Nike Epic React yang sudah lebih dulu populer di kalangan pecinta olah raga.

Sayangnya, sepatu ini hanya dibuat terbatas 30 pasang saja dan hanya bisa didapatkan di Arab Saudi. Sepatu ini pun tidak dijual bebas, tapi menjadi hadiah untuk sebuah kompetisi lari di aplikasi Nike+ Run Club. (sil/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com