Minggu, 27/05/2018 03:59 WIB

Cerita Hijrah Nadiah: Ikhlas Melawan Lupus Sejak Malam Pertama Pernikahan

Silmia Putri - wolipop
Cerita Hijrah Nadiah: Ikhlas Melawan Lupus Sejak Malam Pertama Pernikahan Nadiah Fatimah ikhlas melawan lupus sejak malam pertama pernikahan. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Pernikahan menjadi harapan indah bagi kebanyakan wanita. Para pasangan pengantin baru juga biasanya menjalani kisah yang manis. Namun, impian seperti itu harus dipendam dalam-dalam oleh Nadiah Fatimah, hijabers inspiratif yang populer di Instagram.

Setelah taaruf dengan Edo Rahman Hendriks dengan terpaut jarak, Indonesia-Belanda, Nadiah resmi menikah tahun 2008. Namun, tepat di malam pernikahannya ia diberikan 'kado' oleh Allah SWT yaitu penyakit lupus.

Nadiah yang sudah menjalani tiga tahun hijrah saat itu, ditempa dengan ujian berat. Ia merasa seluruh kenikmatan dunia dicabut oleh Allah SWT.

'"Dari malam itu, demam tinggi, kulit bercak-bercak, demam tinggi, kaki bengkak, rambut rontok, sampai akhirnya setelah dua minggu, kaki nggak bisa lagi dipakai berjalan. Saat itu memang betul berat. Tetapi yang bikin mudah itu, karena punya Allah," ungkap Nadiah kepada Wolipop pada hari Sabtu (12/05/2018) di rumahnya di bilangan Pondok Indah.

Saat itulah puncak hijrah baginya. Meski sudah mendalami agama sebelumnya selama 3 tahun, ia merasa lebih dekat kepada Tuhan sejak musibah itu. Nadiah berpikir sudah 27 tahun ia bisa berjalan dengan kaki yang sehat, seharusnya ia bisa bertahan jika sebulan dua bulan dia tidak bisa berjalan. Ia pun menyadari betapa besar nikmat yang Allah beri kepadanya selama ini.

Baca Juga: Ini 6 Hijabers Cantik & Inspiratif Indonesia, Ada Dokter Hingga Atlet

Nadiah Fatimah, hijabers yang melawan penyakit lupus.Nadiah Fatimah, hijabers yang melawan penyakit lupus. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop


"Saat dititipi sakit itu, itu tuh seperti cara Allah mengenalkan Dia sama aku. Saat itu Allah seperti berkata, tenang jangan khawatir ada Aku," ungkap anggota Yayasan Lupus Indonesia yang juga aktif jadi motivator penderita lupus dan memiliki lebih dari 61 ribu followers di Instagram itu.

Ia pun sempat mengikhlaskan suaminya, Edo Rahman Hendrik untuk menikah lagi. Tapi Edo menolaknya, ia mengungkapkan tujuan pernikahan adalah untuk ibadah dan ia tak menginginkan hal lain.

"Saya berpikir semua datang dari Allah, penyakit dari Allah, yang baik dari Allah. Jadi ada alasan ini terjadi di hidup saya, pada istri saya. Saya anggap ini sebagai tantangan atau sebagai test, bagaimana saya menghadapi tantangan ini. Bisa dibilang saya fall in love with Nadiah, alhamdulillah perjalanan kita masih panjang," ungkap Edo Rahman Hendrik sang suami yang berdarah Belanda.

Satu tahun tak bisa berdiri dan berjalan, Nadiah melakukan perawatan intensif sambil mendekatkan diri kepada Allah. Ia pun berusaha ikhlas karena divonis tak bisa memiliki anak. Setahun kemudian ia baru bisa berjalan meski belum beraktivitas dengan normal.

Allah Maha Berkehendak, Nadiah pun bisa mengandung dan melahirkan putri cantik pada tahun 2015. Meski sampai saat ini penyakit Lupusnya masih ada, Nadiah senantiasa menjaga kesehatan dan berusaha agar penyakitnya tidak semakin parah.

"Sebelum berhijrah ya Allah, banyak sekali dosa dan khilaf yang sudah aku lakuin. Mudah-mudahan ini jadi penggugur dosa, mudah-mudahan dengan cara ini semakin dekat dengan Allah," tutup Nadiah.

(sil/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com