Sabtu, 26/05/2018 03:47 WIB

Gaunnya Dipakai Meghan Markle, Givenchy dapat Promosi Gratis Rp 41 M

Hestianingsih - wolipop
Gaunnya Dipakai Meghan Markle, Givenchy dapat Promosi Gratis Rp 41 M Gaun pernikahan Meghan Markle keluaran brand Givenchy. Foto: Getty Images
Jakarta - Meghan Markle effect telah menyentuh Givenchy, brand yang koleksinya dipakai oleh sang Duchess of Sussex saat menikah dengan Pangeran Harry di St. George's Chapel, Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5/2018) lalu.

Setelah dipakai Meghan Markle di pernikahannya, Givenchy pun mendapatkan eksposur media yang sangat besar. Seperti dilaporkan WWD, data dari InfluencerDB mencatat, Givenchy telah mendapatkan promosi brand 'gratis' senilai USD 2,9 juta atau sekitar Rp 41 miliar dalam bentuk liputan media.

Akun Instagram Givenchy yang paling merasakan efek Meghan Markle ini, mendapatkan total 12 jutaan likes dan 3.000-an mention dari beberapa postingan foto tentang gaun Meghan Markle.




Tak hanya Givenchy, Stella McCartney juga kebagian untung. Desainer asal Inggris itu dipercaya merancang gaun kedua Meghan Markle untuk resepsi pernikahan. Gaun halter putih dengan siluet mermaid itu pun jadi viral karena keindahannya.

Stella McCartney mendapatkan keuntungan publikasi bernilai USD 2 juta atau Rp 28 miliaran. Akun Instagram-nya juga mendapatkan 9 jutaan likes dan 1.840 mention.




Sejumlah brand lain yang koleksinya dikenakan para tamu Royal Wedding juga ikut menikmati kemeriahan pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Misalnya saja Kim Jones for Dior Homme, yang koleksi jasnya dipakai David Beckham, mendapatkan keuntungan berupa eksposure media senilai USD 537 ribu atau sekitar Rp 7,6 miliar. Brand Alexander McQueen juga meraih untung USD 271 ribu atau Rp 3,8 miliaran karena bajunya dipakai Kate Middleton di Royal Wedding.

Seperti diketahui, publikasi dan promosi brand untuk sekali muncul di media memerlukan biaya sangat mahal. Baik itu publikasi di media cetak, TV, hingga platform online dan media sosial seperti Instagram. Meghan Markle effect membuat ratusan media secara 'sukarela' mempromosikan brand mereka, dengan menyebutnya berkali-kali di pemberitaan.



Tonton juga 'Royal Wedding Harry-Meghan Versi Anak-anak yang Bikin Gemas':

(hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com