Jumat, 25/05/2018 19:02 WIB

Ngaku Hamil 6 Bulan, Nenek 71 Tahun Klaim Jadi Bumil Tertua di Dunia

Daniel Ngantung - wolipop
Ngaku Hamil 6 Bulan, Nenek 71 Tahun Klaim Jadi Bumil Tertua di Dunia Foto: YouTube
Mazatlan - Siapa ibu hamil yang tertua di dunia? Perempuan 71 tahun ini mengklaim dirinya pantas mendapatkan gelar tersebut. Setidaknya jika benar ia memang tengah mengadung.

Maria de la Luz dari Mazatlan, Meksiko, mengaku dirinya sedang mengandung enam bulan di usia 71 tahun. Semuanya bermula tiga bulan lalu ketika Maria suka merasa mual dan mudah lelah. Ibu delapan anak ini lantas memeriksakan diri ke dokter dan terungkap bahwa ia tengah mengandung anak ke-9.

Baca Juga: Kisah Wanita yang Hamil di Usia 13 Tahun, Berhasil Lulus SMA Walau Di-bully

Baik Maria maupun dokternya terkejut. Bahkan, ia telah melalui pengecekan ultrasound sebanyak 10 kali selama tiga bulan terakhir hanya untuk memastikan kehamilan tersebut. "Mereka bilang, anak saya perempuan," ungkap Maria seperti dikutip dari Oddity Central.

Kabar tersebut berujung kontroversi. Banyak yang menyarankan agar Maria segera menggugurkan kandungan tersebut atas alasan kesehatan sang ibu. Anak-anaknya pun tak menyutujui sang ibu untuk menimang momongan lagi di usia yang sudah lanjut itu. Namun, Maria tetap bersikeras mempertahankan kandungannya.

Rancananya, Maria akan melahirkan dengan proses caesar karena usianya yang tidak memungkinkan untuk persalinan normal. Banyak dokter yang meragukan kabar tersebut dan menyebutnya rekayasa semata.

Baca Juga: Ariana Grande Dikabarkan Hamil 2 Bulan

Di sisi lain, kisah 'mukjizat' itu mengundang simpati politisi lokal Luis Guillermo Benitez. Pria yang sedang mencalonkan diri jadi wali kota Mazatlan itu bahkan menawarkan diri menjadi ayah baptis dari anak tersebut.

Jika akhirnya Maria benar-benar melahirkan, ia bakal menjadi ibu baru tertua dalam sejarah dunia. Saat ini, gelar tersebut berada di tangan Maria del Carmen Bousada. Ia melahirkan sepasang anak kembar 2006 silam di usia 66 tahun dan 358 hari. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com