Jumat, 25/05/2018 18:37 WIB

Attention Hijabers! HIJUP Gelar Ramadan Festival di Kota Kasablanka

Silmia Putri - wolipop
Attention Hijabers! HIJUP Gelar Ramadan Festival di Kota Kasablanka Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Tren hijab motif masih berlangsung hingga Ramadan tahun ini. Mulai dari desainer ternama hingga toko di Tanah Abang serentak menjual produk sejenis. Beragam motif pun disajikan seperti motif bunga, abstrak, hingga geometris.

Salah satu acara yang menjual beragam motif hijab adalah HIJUP Ramadan Festival 2018 yang digelar 25-26 Mei 2018 di Kota Kasablanka. Tahun ini merupakan kedua kalinya acara HIJUP Ramadan Festival diselenggarakan setelah sukses mendatangkan lebih dari 5.000 tamu di tahun 2017.

Dari lebih dari 100 tenant busana muslim, hijab motif jadi salah satu produk yang paling sering ditemukan. Hampir setiap brand menjual hijab motif.

"Kalau secara keseluruhan, kurang lebih ada 500 motif dari brand yang berbeda, yang dijual di acara ini," ungkap Rand Rasyid, Senior Merchendiser HIJUP kepada Wolipop pada Jumat (25/05/2018).

Warna-warna netral dan lembut seperti olive, dusty pink, dan khaki menjadi warna yang dominan dijual. Motif watercolor dan floral jadi salah satu motif paling dicari pelanggan. Hal ini diakui Public Relation Buttonscarves yang menjadi brand hijab paling laris di HIJUP.

"Motif yang paling dicari itu watercolor kayak gini, sama motif bunga," ungkap Nirma, Public Relation Buttonscarves kepada Wolipop.

Nirma pun menerangkan bahwa tren hijab motif di Indonesia dan di Malaysia berbeda. Buttonscarves yang sudah melebarkan sayap ke Malaysia dan Brunei Darussalam mengungkapkan bahwa hijab motif berbentuk pashmina dan berbahan satin lebih laris di sana. Sementara muslimah Indonesia lebih suka hijab motif segi empat.

Rentang harga yang ditawarkan brand hijab di HIJUP Ramadan Festival mulai dari harga Rp 150 - 400 ribuan. Adapun bahan yang paling dicari masih bahan katun voile yang diakui paling nyaman dipakai sehari-hari. (sil/eny)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com