Jumat, 25/05/2018 17:15 WIB

Pengakuan Jurnalis yang Dilecehkan Morgan Freeman saat Hamil 6 Bulan

Daniel Ngantung - wolipop
Pengakuan Jurnalis yang Dilecehkan Morgan Freeman saat Hamil 6 Bulan Morgan Freeman dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah perempuan. (Foto: Getty Images)
Hollywood - Satu lagi skandal pelecehan seksual yang melibatkan nama besar Hollywood terkuak. Setelah Harvey Weinstein dan Kevin Spacey, giliran aktor legendaris Morgan Freeman yang dituding melakukan tindakan tak terpuji itu. Salah satu perempuan bahkan mengaku menjadi korban Morgan saat sedang hamil enam bulan.

Perempuan tersebut adalah Chloe Melas, seorang reporter dari stasiun TV CNN. Lewat sebuah artikel yang ditulisnya di portal berita CNN, Chloe mengaku dilecehkan oleh aktor 80 tahun itu saat jumpa pers film 'Going in Style' tahun lalu. Kala itu, Chloe sedang hamil enam bulan.

Baca Juga: Skandal Pelecehan Seksual Harvey Weinstein, Marchesa Batal Tampil di NYFW

Chloe Melas, reporter CNN yang mengaku pernah dilecehkan oleh Morgan Freeman saat hamil enam bulan.Chloe Melas, reporter CNN yang mengaku pernah dilecehkan oleh Morgan Freeman saat hamil enam bulan. (Foto: Getty Images)

Disebutkan, Morgan melihat Chloe dari atas sampai bawah setelah keduanya bersalaman. Aktor pemenang Oscar itu lantas melontarkan kata-kata yang menurut Chloe tak pantas, seperti "Kamu terlihat sudah matang" dan "Seandainya aku bisa bersamamu".

Pengakuan lain juga datang dari seorang asisten produksi yang terlibat dalam penggarapan komedi 'Going in Style' 2015 silam. Perempuan tersebut mengatakan, Morgan kerap menyentuh salah satu bagian belakang tubuhnya dan meraba-raba.

Sampai di satu peristiwa ia merasa semakin risih ketika sang aktor mencoba mengangkat rok yang ia kenakan. Beruntung lawan main Morgan, aktor Alan Arkin, menghentikan aksi tercela tersebut.

Baca Juga: Setelah Harvey Weinsten, Kini Fotografer Fashion Jadi Tertuduh Pelecehan Seksual

Aktor Morgan Freeman di premier film 'Going in StyleAktor Morgan Freeman di premier film 'Going in Style' tahun lalu. (Foto: Getty Images)

"Ia berusaha mengangkat rokku sambil bertanya apakah aku mengenakan celana dalam. Sampai akhirnya Alan Arkin melihat dan memintanya untuk berhenti. Saat itu Freeman tak bisa berkata apa-apa," tutur perempuan tersebut.

Diwartakan CNN, total ada delapan perempuan yang mengaku sebagai korban pelecehan Morgan. Menanggapi tudingan tersebut, sang aktor pun langsung meminta maaf.

"Semua orang yang mengenal dan bekerja dengan saya tahu bahwa saya bukan pria yang secara sengaja membuat orang lain merasa kurang nyaman. Saya memohon maaf kepada semua orang yang merasa dilecehkan - itu tidak pernah menjadi tujuan saya," ujar pemeran 'Tuhan' di film 'God Almighty' itu dalam pernyataan resminya.

Morgan Freeman menerima penghargaan seumur hidup di Screen Actors Guild Awards 2018.Morgan Freeman menerima penghargaan seumur hidup di Screen Actors Guild Awards 2018. (Foto: Getty Images)
Menyusul terkuaknya skandal pelecehan seksual tersebut, penghargaan seumur hidup yang Morgan terima saat ajang Screen Actors Guild (SAG) Awards 2018 Januari lalu terancam ditarik.

"Kejadian ini sangat menyedihkan dan mengecewakan, dan sangat bertolak belakang dari langkah-langkah kami dalam memastikan lingkungan kerja yang aman di industri ini," ujar juru bicara SAG kepada situs gosip TMZ. (dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com