Kamis, 24/05/2018 17:02 WIB

Lebaran 2018, Ini Mukena yang Banyak Dicari di Tanah Abang dan Thamrin City

Anggi Mayasari - wolipop
Lebaran 2018, Ini Mukena yang Banyak Dicari di Tanah Abang dan Thamrin City Tren mukena untuk lebaran 2018 di Tanah Abang dan Thamrin City. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Bagi sebagian wanita, menjalankan salat Ied di Hari Raya Idul Fitri tidak lengkap jika tak mengenakan mukena baru. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, banyak para pedagang di pusat perbelanjaan besar seperti Pasar Tanah Abang dan Thamrin City menjual mukena dengan berbagai macam model serta warna. Dari aneka jenis mukena, model seperti apa yang paling banyak dicari pembeli untuk lebaran 2018?

Saat Wolipop berkunjung ke dua tempat tersebut, ternyata hampir seluruh pedagang menjual mukena dengan model yang sama, yakni mukena dari bahan katun Jepang dan katun rayon. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya motif bunga atau floral lebih diminati pembeli mukena di Tanah Abang dan Thamrin City.

Salah satu penjual mukena di Tanah Abang mengaku meski puasa ramadhan baru berlangsung seminggu, sudah banyak wanita yang mencari mukena. Pemilik toko yang bernama Mul ini pun menambahkan bahwa paling banyak dicari adalah mukena dengan bahan katun super hingga katun Jepang.
Tren mukena untuk lebaran 2018 di Tanah AbangTren mukena untuk lebaran 2018 di Tanah Abang Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Untuk motif mukenanya, ia pun menambahkan polos dan motif bunga jadi pilihan mukena yang paling diminati. Harga mukenanya pun beragam, untuk mukena dengan bahan katun Jepang dijual dengan harga Rp 150 ribu, sementara itu mukena katun super dijual dengan harga Rp 250 ribu.

"Paling banyak yang renda dan polos. Cuma kalau untuk motif emang semuanya bunga. Warnanya juga ada putih, merah, pink. Sehari itu bisa kejual kadang ratusan dan lebih," ungkap Mul kepada Wolipop.
Mukena jenis ini paling banyak dicari untuk lebaran 2018 di Thamrin CityMukena jenis ini paling banyak dicari untuk lebaran 2018 di Thamrin City Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Sementara itu, berbeda dengan Tanah Abang, penjual di Thamrin City mengaku banyak wanita saat ini memilih mukena dengan bahan katun rayon. Jika dibandingkan dengan katun Jepang, tekstur bahan katun rayon lebih licin, ringan, dan mudah jatuh. Meskipun banyak konsumen yang memilih mukena katon rayon polos, mukena dengan motif floral juga masih mendominasi di Thamrin City.

"Mukena katun rayon itu yang lagi laku yang polos. Harga satuannya Rp 120 ribu. Warnanya juga ada hitam, abu-abu, mustard, putih," ungkap Lia, penjual mukena Novita Collection. (agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com