Rabu, 23/05/2018 16:02 WIB

Gamis Seperti Ini Jadi Tren Baju Lebaran 2018 di Tanah Abang

Anggi Mayasari - wolipop
Gamis Seperti Ini Jadi Tren Baju Lebaran 2018 di Tanah Abang Tren baju gamis lebaran 2018 di Tanah Abang dan Thamrin City. Foto: Anggi Mayasari/Wolipop
Jakarta - Gamis jadi salah satu primadona yang banyak dicari wanita untuk menyambut lebaran. Beragam motif gamis pun banyak dijual di Tanah Abang dan Thamrin City. Lalu, gamis apa yang jadi tren lebaran 2018 dan banyak dicari di Tanah Abang dan Thamrin City?

Kali ini gamis syar'i masih populer dan banyak dicari oleh wanita di Tanah Abang dan Thamrin City. Tidak hanya gamis syar'i yang terbuat dari bahan katun Jepang, gamis yang terbuat dari bahan linen juga banyak dilirik wanita sebagai pilihan baju lebaran mereka saat bersilaturahmi dengan keluarga.
Tren gamis syar'i lebaran 2018 di Tanah AbangTren gamis syar'i lebaran 2018 di Tanah Abang Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Jika dua tahun sebelumnya gamis brokat atau gamis yang materialnya biasa digunakan untuk membuat kebaya banyak dicari sebagai pilihan baju lebaran, kali ini gamis dengan bahan material yang lebih ringan jadi primadona. Saat Wolipop menyambangi Tanah Abang dan Thamrin City sudah sangat jarang gamis yang terbuat dari bahan brokat.

Kini, baju gamis yang terdapat di Tanah Abang dan Thamrin City didominasi oleh gamis berbahan katun toyobo dan linen. Model gamisnya pun berpotongan lurus atau maxi dengan berbagai desain mulai dari bentuk lengan ruffle atau terompet hingga desain mode cape.
Tren baju gamis lebaran 2018 di Tanah AbangTren baju gamis lebaran 2018 di Tanah Abang Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Salah satu penjual gamis di Tanah Abang mengungkapkan gamis dengan bahan yang ringan saat ini mulai banyak dicari. Gamis dengan bahan linen yang dijual di toko Kupu-Kupu Collection dengan pilihan berbagai warna seperti biru hingga abu-abu ini dijual Rp 176 ribu hinggu Rp 200 ribu.

"Udah banyak yang cari gamis dengan bahan linen. Ini model baru, warnanya macam-macam, harganya juga berbeda tergantung motif," ungkap penjual di toko Kupu-Kupu Collection Tanah Abang blok B kepada Wolipop.
Tren baju gamis lebaran di Thamrin CityTren baju gamis lebaran di Thamrin City Foto: Anggi Mayasari/Wolipop

Sementara itu, penjual gamis lainnya yang berada di Thamrin City juga mengungkapkan gamis dengan bahan lembut dan ringan seperti katun dan linen yang banyak dicari wanita untuk musim lebaran kali ini. Gamis dengan bahan linen yang dijual di Ataya Collection ini pun dihargai Rp 200 ribu hingga Rp 220 ribu.

"Banyak yang cari soalnya kan bahannya adem. Warnanya juga biasanya yang cerah-cerah seperti pink, biru, dan toska," ungkap Lia, penjual di Ataya Collection Thamrin City.

Hal senada pun diungkapkan oleh salah seorang pembeli yang tengah mencari baju gamis untuk lebaran di Ataya Collection. Menurutnya, gamis dengan bahan katun lebih nyaman untuk dipakai.

"Secara kan di sini cuacanya panas, jadi katun yang dicari, dan lebih ke katun toyobo itu sih karena lebih adem," ujarnya.

(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com