Senin, 21/05/2018 18:30 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Kisah Maya yang Sukses Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt karena Lenong Betawi

Silmia Putri - wolipop
Kisah Maya yang Sukses Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt karena Lenong Betawi Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Jakarta. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Jakarta akhir pekan lalu (20/05/2018) diwarnai bakat yang bervariasi dari ratusan hijabers yang hadir. Dari sekian banyak hijabers yang datang, terpilih dua wanita cantik yang berhasil melaju ke babak final.

Salah satunya adalah Maya Shafira. Bakat yang ditampilkan Maya memang unik dibandingkan yang lain. Ia menampilkan kebudayaan Betawi, yaitu lenong dan bernyanyi lagu Benyamin S.

"Sejak kecil memang hidup di lingkungan Betawi tulen ya. Jadi sejak sekolah sudah ikut sanggar-sanggar, sampai sekarang ikut sanggar Betawi di Jakarta Barat, Jakarta Timur juga," tutur Maya kepada Wolipop.

Kisah Maya yang Sukses Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt karena Lenong BetawiMaya Shafira, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Jauh sebelum tampil di audisi ini, Maya mengungkapkan dirinya sempat dilarang untuk terjun di dunia lenong. Ayahnya merasa kemampuan akting atau menjadi aktris terasa kurang berkah. Sang ayah lebih ingin Maya menjadi seorang guru.

Baca juga: Nala Rahmawati, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Jago Tausiyah dan Berpuisi

"Karena itu, sempat off dari dunia lenong untuk mengikuti keinginan orang tua. Sekarang saya jadi guru Bahasa Indonesia. Ini juga saya belum sempat izin sama ayah baru sama ibu. Nanti kalau sudah ada hasilnya, baru mengabari ayah," ungkapnya sebelum tampil di hadapan para juri.

Benar saja. Penampilan Maya Shafira berhasil mencuri perhatian juri. Gayanya yang luwes dengan logat Betawi yang khas berhasil membuat juri dan penonton tertawa. Para juri pun tak menyangka ternyata suara Maya ketika bernyanyi sangat bagus.

Kisah Maya yang Sukses Jadi Finalis Sunsilk Hijab Hunt karena Lenong BetawiMaya Shafira, finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Di akhir acara audisi hari kedua, Terry Putri, Nycta Gina, dan Bella Almira pun sepakat memilih Maya Safira untuk menjadi bagian dari finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018.

Baca juga: Indira, Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bersuara Merdu dari Medan

"Alhamdulillah bi nikmatillah, atas izin Allah akhirnya saya bisa jadi finalis asal Jakarta. Alhamdulillah seneng banget, nggak nyangka banget," ungkap Finalis Duta Bahasa DKI Jakarta tahun 2015 ini.

Setelah pengumuman ini, Maya semakin semangat untuk berlatih lagi. Ia akan berusaha memberikan penampilan yang terbaik di perhelatan final Sunsilk Hijab Hunt 2018 yang akan digelar tanggal 3 Juni 2018 nanti. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com