Sabtu, 19/05/2018 08:09 WIB

Cerita Hijrah Istri Ricky Harun: Tak Mau Allah Marah Dulu Baru Berubah

Silmia Putri - wolipop
Cerita Hijrah Istri Ricky Harun: Tak Mau Allah Marah Dulu Baru Berubah Herfiza istri Ricky Harun. Foto: Dok. Arina Yulistara/Wolipop
Jakarta -
Istri Ricky Harun, Herfiza memutuskan untuk berhijab tepat setelah Ramadan tahun lalu. Keputusan ini rupanya sudah ia idam-idamkan sejak bertahun-tahun sebelumnya tapi saat itu ia masih ragu.

Memutuskan berhijab bagi wanita yang berkecimpung di dunia hiburan tentu bukan hal yang mudah. Ada banyak pertimbangan pekerjaan. Apalagi saat itu Herfiza harus fokus merawat anak dan kehamilannya.

Ramadan tahun lalu, hati Herfiza tergerak. Ia merasa apa yang ia miliki saat itu sudah sangat cukup. Jika Allah memberikan yang terbaik buat dirinya, kenapa dirinya tak berusaha memberikan yang terbaik?
Cerita Hijrah Istri Ricky Harun: Tak Mau Allah Marah Dulu Baru BerubahHerfiza istri Ricky Harun. Foto: Silmia Putri/Wolipop
"Puasa tahun lalu, ngerasa kok hidupnya bahagia. Punya suami baik, anak-anak sehat, ekonomi cukup, kaya kurang apa lagi ya? Allah udah baik banget sama aku, kenapa aku nggak ngikutin perintahnya Allah sih," ungkap Herfiza pada peluncuran koleksi baru label hijab miliknya beberapa waktu lalu di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan.

Berhijab tak hanya mengubah penampilannya, tapi juga mengubah pandangan hingga pertemanan. Hijab juga tidak membatasi dirinya, tapi justru membuka pintu rezeki bagi Herfiza dan keluarga.

Baca Juga: Berhijab di Awal 2018, 4 Artis Ini Makin Cantik Saja
"Justru setelah berhijab tuh dibukakan pintu rezeki yang baru, dibukain link-link, pertemanan yang baru yang membawa kita pada hal positif. Yang mengajak kita pengajian, yang mengingatkan kita tentang agama, itu kan berharga sekali ya," tutur Herfiza yang sedang mengandung anak ketiganya ini.

Herfiza juga mengungkapkan dirinya tidak mau menunggu Allah marah dulu untuk berubah. Jika ia bisa berhijrah secepat mungkin, akan ia lakukan. Hijrah membuat hatinya lebih tenang. Begitupun dengan sang suami, Ricky Harun.
Cerita Hijrah Istri Ricky Harun: Tak Mau Allah Marah Dulu Baru BerubahHerfiza dan Ricky Harun. Foto: Dok. Instagram @herfiza
"Mas Ricky juga seneng ikut kajian. Ternyata lingkungannya lebih nyaman. Ada banyak hal yang baru dia tahu, 'oh ternyata begini ya' dan ternyata dia seneng gitu," terang ibu dari Athaya Akyza Pratama dan Mikaila Akyza Pratama ini.

Herfiza mengungkapkan bahwa ada sinyal-sinyal dari Allah saat kita digerakkan untuk berhijab. Semacam ada hidayah yang diberikan melalui sinyal, tapi harus kita sendiri yang menggerakannya.

Baca Juga: Cerita Hijrah Fenita Arie yang Menyentuh Hati
"Kalau misalkan buat aku sih, ketika kita di hati tuh, ada pertanyaan 'ih kapan ya kita berhijab' atau 'kayanya enak ya berhijab' itu tuh merupakan sinyal dari Allah," terangnya.

Bagi Herfiza, perubahannya ini merupakan keputusan yang sangat benar. Ia menemukan kedamaian, ketenangan setelah berhijrah. Tak hanya melulu soal rezeki duniawi, tapi juga tentang rezeki persahabatan yang kini ia dapatkan.
(sil/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177