Kamis, 17/05/2018 18:51 WIB

Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle?

Kiki Oktaviani - wolipop
Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle? Foto: Getty Images
Inggris - Gaya mewah Meghan Markle selalu dibicarakan karena mampu saingin calon iparnya Kate Middleton. Jika ditotal, setidaknya Meghan telah menghabiskan dana Rp 400 juta untuk penampilan formalnya di setiap acara kerajaan.

Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle?Foto: Getty Images


Faktanya, biaya yang besar tersebut tidak disponsori oleh kerajaan Inggris. Calon istri Pangeran Harry itu mengeluarkan dana sendiri untuk penampilan mewahnya yang mampu menyaingin calon iparnya Kate Middleton.

Baca Juga: 8 Fakta Pernikahan Pertama Meghan Markle yang Hanya Bertahan 2 Tahun

Dari mana kekayaan Meghan Markle? Ini asal-usul pundi-pundi dolar Meghan Markle:

1. Gaji di Serial TV Suits
Sebelum menghentikan kariernya sebagai aktris karena akan menjadi calon Putri Inggris, Meghan adalah seorang aktris yang namanya populer lewat serial TV berjudul Suits. Meghan digaji US$ 50 ribu (Rp 700 juta) per episodenya. Estimasinya, ia menerima US$ 450 ribu (Rp 6,3 miliar).

Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle?Foto: Meghan Markle. Dok. Getty Images


2. Pendapatan di Film
Meski tak pernah mendapatkan peran utama di film, namun Meghan menjadi pemeran pembantu di sejumlah film. Di antaranya adalah Remember Me yang dibayar Rp 2,6 miliar dan Rp 2,4 miliar dari film The Candidate. Di film The Boys and Girls Guide to Getting Down, wanita 36 tahun itu dibayar Rp 2,1 milir.

Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle?Foto: Dok. Getty Images


3. Endorsement
Punya blog dan followers yang cukup banyak di Instagram, Meghan Markle pun seorang influencer. Total endorsement-nya selama setahun bisa mencapai Rp 1 miliaran.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik tentang Anggota Keluarga Meghan Markle

4. Berbagi Kekayaan Setelah Resmi Jadi Istri Pangeran Harry
Kekayaan Pangeran Harry sekitar US$ 40 juta atau sekitar Rp 560 miliar. Meghan akan berbagi kekayaan dengan sang suami nantinya. Namun seorang pakar kerajaan Marlene Koenig menjelaskan bahwa Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak akan menggabungkan kekayaan mereka di awal pernikahan.

Alasannya karena Meghan masih berkewarganegaraan Amerika. "Dia tidak bisa langsung menjadi warga negara Inggris sampai dia menikah tiga tahun dan ketika dia bisa menerima warga negara, dia bisa memutuskan mau atau tidaknya menjadi warga negara Inggris," ujar Marlene seperti dikutip Times.

Pakai Baju Mewah di Setiap Acara Kerajaan, Dari Mana Kekayaan Meghan Markle?Foto: Getty Images


5. Total Kekayaan Meghan Markle
Seperti dikutip dari Know Net Worth, total kekayaan Meghan mencapai US$ 7 juta atau sekitar Rp 98 miliar. Total kekayaannya tersebut dihitung dari awal kariernya hingga mendapatkan peran sebagai Rachel di serial Suits. (kik/kik)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com