Kamis, 17/05/2018 17:17 WIB

Alasan Romantis di Balik Kisah Pria Narik Becak Hingga 2 Ribu KM Demi Pacar

Rahmi Anjani - wolipop
Alasan Romantis di Balik Kisah Pria Narik Becak Hingga 2 Ribu KM Demi Pacar Foto: Sina News
Jakarta - Sebagian pria akan melakukan apapun demi cintanya diterima. Termasuk seorang pria bernama Wang yang rela narik becak agar sang pacar mau menjadi istrinya. Dengan becak tersebut, Wang membawa kekasihnya jalan-jalan sejauh 2.000 km. Simak kisah perjuangannya!

Pacar Wang punya prasyarat yang cukup aneh untuk pria itu bisa menikahinya. Tidak ingin diberikan rumah atau cincin berlian, kekasih Wang berjanji akan bersedia dipersunting setelah dibawa jalan-jalan dengan becak. Sebelumnya Wang memang pernah berkata ingin membawanya ke laut dengan kendaraan jadul tersebut.

Foto: Sina News
"Pacarku selalu ingin melihat laut. Beberapa tahun lalu aku berjanji akan menariknya dengan becak untuk melihat laut, jadi sekarang aku menepati janjiku," kata Wang kepada South China Morning.

Perjalanan mereka pun dimulai sebulan lalu dengan menelusuri pegunungan di daerah Gansu, barat laut China. Wang menarik becak roda dua tersebut sedangkan sang kekasih duduk di kursi penumpang. Perjalanan itu tampaknya cukup berat karena kawasan pegunungan tersebut dikatakan benar-benar terisolasi.

Selama perjalana mereka, Wang pun tak selalu menarik becak dan kekasihnya dengan santai duduk di kursi penumpang. Pacar Wang sebenarnya lebih sering berjalan di sampingnya dan hanya naik ke becak jika ia lelah. Kadang-kadang wanita tersebut juga bergantian dengan pacarnya untuk membawa becak.

Jalan-jalan sambil membawa sebuah becak tentu melelahkan. Namun keduanya mengaku menikmati pengalaman tersebut, apalagi mereka bisa melihat banyak pemandangan indah. Wang pun bercerita bahwa saat hujan mereka akan meneduh di hotel lalu melanjutkan perjalanan ketika cuaca membaik. Agar tidak kelaparan, keduanya membawa makanan kering dan membeli selama perjalanan.

Foto: Sina News
40 hari kemudian, setelah menempuh seribu km bersama, Wang dan sang kekasih akhirnya tiba di destinasi utama yakni Zhenghou, provinsi Henan. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke destinasi lain hingga berhasil menempuh 2.000 km bersama.

Jalan-jalan keliling daerah sambil melihat pemandangan seperti ini bisa menjadi ide kencan menarik sebelum menikah untuk mengenal satu sama lain lebih dalam. Tentu tanpa membawa becak jika tak mau terlalu lelah dan repot. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177