Kamis, 17/05/2018 15:43 WIB

Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa?

Rahmi Anjani - wolipop
Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa? Foto: Organic Basics
Jakarta - Kesibukkan mungkin bikin Anda tak sempat mencuci pakaian dalam. Sedangkan kalau harus memakai underwear yang sama berhari-hari, pasti tidak nyaman dan bisa mengganggu kesehatan bagian intim. Jika Anda juga sering mengalaminya, pakaian dalam keluaran brand Denmark berikut bisa dipertimbangkan. Dikatakan jika pakaian dalam tersebut aman tak dicuci hingga berminggu-minggu.

Pakaian dalam tersebut dirilis oleh brand online Organic Basics. Terinspirasi NASA, merek tersebut mengeluarkan koleksi busana yang bisa dipakai dalam jangka lama tanpa harus sering-sering dicuci. Baju itu pun hadir dengan bahan anti-mikrobial natural dan diklaim bisa membunuh 99,9% bakteri.

Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa?Foto: Organic Basics
Tak hanya bisa membunuh bakteri sehingga tak perlu sering dicuci, bahan pakaian dalam ini juga terbuat dari material daur ulang. Perusahaan yang memang mengedepankan konsep ramah lingkungan tersebut pun punya misi ingin mengurangi karbon yang dihasilkan mesin cuci.

"Treatment silver polygiene membuat pakaian dalam kami secara natural anti-mikrobil yang artinya akan membunuh 99,9% bakteria dan jamur yang tumbuh dalamnya,"

Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa?Foto: Organic Basics
"Industri fashion adalah industri paling banyak menghasilkan polusi di duina, dan dua per tiga limbah dihasilkan ketika konsumer memakaiya, tak terkecuali saat dicuci dan dikeringkan,"

"SilverTech 2.0 bukan hanya dibuat dengan material paling mendukung keberlangsungan di pasaran tapi itu juga mengurangi dampak pada konsumer dengan mengurangi kebutuhan mencuci busana," tulis Organic Basics dalam website.

Di situs, pakaian dalam tersebut dikatakan sebagai produk yang tahan lama, nyaman dan bisa membunuh aroma tak sedap. Karena itu, Anda bisa menggunakannya selama berminggu-minggu tanpa harus takut merasa gatal dan timbul bau.

Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa?Foto: Organic Basics
Sayangnya, pakaian dalam itu belum bisa langsung dibeli. Produk tersebut masih mengumpulkan dana melalui situs Kickstarter. Sejauh ini, pendanaan celana dalam untuk pria dan wanita itu pun telah melampaui ekspektasi. Sudah ada 700 orang yang mendukung produksi koleksi tersebut dan telah terkumpul dana £66,000 (Rp 1,2 miliaran).

Selain pakaian dalam,koleksiSilverTech 2.0dariOrganicBasics ini juga mengeluarkan produk t-shirt, kaus kaki, dan handuk. Menggunakan bahan yang sama sehingga tak perlu sering dicuci,item itu juga hadir dengan bahan jaring di bagian ketiak agar pada longgar maksimal. Rencananya t-shirt dan pakaian dalam itu akan dirilis pada bulan Agustus mendatang.
Underwear Ini Diklaim Aman Tak Dicuci Berminggu-minggu, Pakai Bahan Apa?Foto: Organic Basics
(ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com