Kamis, 17/05/2018 13:29 WIB

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil Stylish

Silmia Putri - wolipop
Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil Stylish Tips busana untuk buka puasa bersama dari desainer. Foto: Silmia Putri/Wolipop
Jakarta - Agenda acara buka puasa bersama sudah mulai berdatangan. Biasanya, acara tersebut tak hanya berlaku di akhir pekan tapi juga di hari kerja. Ada kalanya busana kerja tak sesuai dengan tema buka puasa bersama yang lebih kasual bahkan lebih resmi.

Beberapa desainer busana muslim sudah membocorkan tips padu padan busana untuk buka puasa bersama tahun ini. Berikut adalah tips dari Ria Miranda hingga desainer label busana muslim KAMI.

1. Memakai outerwear

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil StylishPilihan outerwear untuk buka puasa bersama. Foto: Instagram Rizky Amelia
Bagi Anda yang memakai atasan yang terlalu polos ke kantor, kreasikan tampilan dengan memakai outerwear yang unik. Saat ini, sudah banyak sekali desainer hingga toko online yang menjual produk outerwear untuk para hijabers.

"Layering bisa membantu tampilan seseorang jadi lebih stylish. Misalnya kalau dalemannya pakai kemeja, atau mungkin pakai lengan pendek, bisa ditambahkan outerwear," tutur Nadya Karina, Creative Director label KAMI pada peluncuran koleksi Ramadan hari Rabu (16/05/2018).

2. Bermain motif

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil StylishPilihan busana untuk buka puasa bersama. Foto: Instagram Vivy Yusof
Untuk memberikan kesan spesial, beranikan diri untuk bermain motif. Saat ini, busana motif printing sedang diminati para pecinta fashion. Tak hanya scarf motif, tapi juga busana-busana bermotif sudah mulai banyak pilihan.

Desainer Khanaan Shamlan yang sudah menggeluti motif batik dari awal karirnya, mengungkapkan begitu menariknya jika kita berani bermain motif.

"Saya suka banget printing dari dulu, jadi kenapa enggak kita bermain motif seperti baju dan bawahannya bermotif sama seperti ini," tuturnya sambil memperlihatkan tampilan outerwear dan palazzo bermotif sama di acara peluncuran koleksi Ramadan beberapa waktu lalu.

Jika ingin tabrak motif, pastikan tetap tampil sederhana dengan memakai tone warna yang sama. Tampil dengan dua fashion item bermotif sekaligus bisa memberikan statement fashion yang berbeda.

3. Memakai tambahan aksesori

Jika ingin menambahkan sesuatu yang spesial tanpa banyak usaha, cukup sematkan aksesori pada tampilanmu. Pilihan aksesori sudah cukup banyak, tinggal disesuaikan dengan karaktermu.

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil StylishPilihan aksesori untuk buka puasa bersama. Foto: Yuna Zarai
Aksesori yang kini sedang hits dipakai para selebgram misalnya bros, pin enamel, hingga anting unik. Anting yang terbuat dari marble seperti garapan penyanyi Yuna Zarai ini bisa jadi pilihan untuk tampil stylish seketika.

4. Tampil sederhana

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil StylishBusana Ria Miranda untuk buka puasa bersama. Foto: Silmia Putri/Wolipop

Ria Miranda dan Dewi Sandra tampaknya memiliki prinsip yang sama. Mereka sama-sama mencetuskan kesederhanaan dalam berbusana saat Ramadan. Saat peluncuran koleksi Ramadannya beberapa waktu lalu, Ria Miranda memberikan tips padu padan yang sederhana untuk buka puasa bersama.

"Memakai blouse yang nyaman, dengan hijab berbahan nyaman cocok untuk ibu-ibu muda yang bawa anak juga. Biasanya kalau ibu-ibu menghindari aksesori, karena suka ditarik-tarik sama anaknya," tutur Ria Miranda.

Dewi Sandra pun berpikiran serupa. "Less is more. Kita nggak usah lebay, nggak usah pakai baju yang mencolok-mencolok banget. Kita kembali lagi kepada fitrah dengan warna-warna yang kalem dan disesuaikan dengan pribadi kita," tuturnya beberapa waktu lalu di Hotel Atlit, Jakarta.

Jadi, cukup pakai busana yang nyaman seperti blouse berbahan satin atau katun. Pilih hijab motif maupun polos yang senada dengan pakaian. Bahan katun voile atau ultrafine sekarang jadi yang paling diminati para hijabers.

5. Mengganti sepatu

Pulang Kantor Ada Bukber? Ini Caranya Agar Tampil StylishPilihan sepatu untuk acara buka puasa bersama. Foto: Instagram Firaa Assagaf
Ada pepatah mengatakan, sepatu yang baik akan mengantarkanmu ke tempat yang baik. Jika ingin tampil lebih spesial, cukup ganti sepatumu. Misalnya mengganti flat shoes dengan high heel atau sepatu kets dengan boots.

Kini, ada banyak pilihan sepatu keren yang tetap nyaman dipakai. Jika tak suka memakai high heels, pilihan sepatu berjenis mule juga sedang populer dikenakan para selebgram hijab di Instagram. (sil/sil)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com