Selasa, 15/05/2018 18:34 WIB

Umrah Jadi Titik Balik Finalis Sunsilk Hijab Hunt Ini Mantap Berhijab

Hestianingsih - wolipop
Umrah Jadi Titik Balik Finalis Sunsilk Hijab Hunt Ini Mantap Berhijab Sabine Fatimah finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Hestianingsih/Wolipop
Bandung - Finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018 asal Bandung, Sabine Fatimah belum terlalu lama berhijab. Gadis cantik blasteran Jerman-Aceh-Turki ini baru mantap mengenakan hijab pada 2016 silam.

Namun kisah hidup yang akhirnya membuatnya memutuskan berhijab, patut jadi inspirasi para muslimah. Kepada Wolipop, Sabine bercerita bahwa dulu dirinya enggan mengenakan jilbab, meskipun kakak dan ibunya sudah lebih dulu berhijab.

"Awalnya kakak aku berhijab duluan. Tapi aku belum minat karena masih suka main game dan olahraga juga. Jadi saat itu berpikirnya pakai jilbab nggak enak, panas," tutur remaja 19 tahun ini saat berbincang tentang #ceritahijabku dengan Wolipop di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung, belum lama ini.

Perjalanan umrah pada 2016 lah yang menjadi titik balik Sabine, yang kemudian memutuskan mantap memakai jilbab. Ia mengaku malu, karena telah diberikan rezeki bisa berangkat ke Tanah Suci, namun masih enggan berhijab.
Umrah Jadi Titik Balik Finalis Sunsilk Hijab Hunt Ini Mantap BerhijabSabine Fatimah finalis Sunsilk Hijab Hunt 2018. Foto: Hestianingsih/Wolipop

"Setelah pulang umrah aku malu, sudah dipanggil Allah ke sana, kok pulang-pulang nggak tutup aurat. Lalu aku memutuskan mantap berhijab dan lama-lama jadi nyaman. Justru jadi risih kalau nggak pakai jilbab," cerita Sabine.

Niatnya untuk mantap berhijab bukannya tanpa godaan. Sabine sempat menanggalkan jilbabnya demi sebuah pekerjaan. Diceritakannya, kala itu selepas SMA dan ia ingin bekerja dulu sebelum kuliah.

"Mau cari kerja sampingan. Tapi saat itu tempat kerja nggak membolehkan pakai jilbab. Aku agak goyah. Tapi lamaran sudah masuk dan diterima, jadi aku masuk kerja dulu di sana tapi hanya beberapa bulan karena nggak betah," tutur mahasiswi UNISBA ini.

Sabine mengaku setelah mantap berhijab, rezeki justru lebih lancar mengalir. Remaja yang mahir bernyanyi dan bermain gitar ini mengatakan, tawaran untuk mengisi acara sebagai grup band maupun penyanyi masih berdatangan.

Penyuka musik blues ini juga makin tersadar bahwa mengenakan jilbab, tidak menghalangi langkahnya untuk mengembangkan karier, khususnya di bidang musik yang disukainya. Lewat Sunsilk Hijab Hunt 2018, Sabine juga ingin membuktikan seorang wanita berhijab bisa tetap berkarya.

"Aku ingin mengubah pandangan, memotivasi muslimah semuanya bahwa berhijab tidak menutupi segala hal untuk berkreasi," pungkas bungsu dari empat bersaudara ini. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com