Selasa, 15/05/2018 17:30 WIB

Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'

Daniel Ngantung - wolipop
Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding Zaman Old Pangeran William dan Kate Middelton di hari pernikahan mereka 29 April 2011 silam. (Foto: Getty Images)
London - Dari zaman ke zaman, teknologi fotografi telah merekam berbagai peristiwa bersejarah, termasuk pernikahan keluarga Kerajaan Inggris. Potret pernikahan yang pertama ternyata sudah eksis sejak abad ke-19, jauh sebelum pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan digelar 19 Mei nanti.

Lantas, siapa raja Inggris yang pernikahannya berhasil terdokumentasi untuk pertama kalinya dalam sejarah? Jawabannya adalah pernikahan Raja Edward VII. Demikian diungkap akun resmi Instagram keluarga Kerajaan Inggris, @theroyalfamily.

Baca Juga: Tampak Sempurna, Ternyata Pernah Ada Insiden di Pernikahan Kerajaan Inggris




Dalam sebuah unggahannya baru-baru ini, @theroyalfamily menampilkan foto pernikahan Raja Edward VII dan Ratu Alexandera pada 1863 yang disebut sebagai potret resmi pertama pernikahan keluarga Kerajaan Inggris.

"Here's one of the first official Royal Wedding photographs ever taken, and shows King Edward VII and Queen Alexandra on their wedding day in 1863," demikian bunyi keterangannya.

Berwarna asli monokrom atau hitam-putih, foto koleksi Royal Collection Trust itu diketahui telah melalui proses pewarnaan dengan tangan sehingga hasilnya seperti lukisan.

Baca Juga: Kakak Meghan Markle Minta Pangeran Harry Batalkan Pernikahan, Ada Apa?

Bikin Penasaran, Ini Potret Pertama Royal Wedding 'Zaman Old'Potret resmi royal wedding keluarga Kerajaan Inggris pada 1949. (Foto: Jimmy Sime/Central Press/Hulton Archive/Getty Images)


Dikutip dari Biography, Raja Edward VII, yang merupakan kakek buyut Ratu Elizabeth II, sebenarnya menikah saat masih berstatus pangeran. Ia adalah anak dari Ratu Victoria dan Pangeran Albert dari Saxe-Coburg.

Percintaannya penuh dengan skandal. Saat berstatus tunangan dengan Alexandra, Edward selingkuh dengan aktris Nellie Clifton. Perselingkuhan tersebut diketahui oleh sang ayah dan membuatnya geram. Kabarnya, Pangeran Albert meninggal karena tak tahan dengan kelakuan Edward.

Kepergian sang suami membuat Ratu Victoria depresi. Ia menyalahkan Edward sebagai penyebab kematian suaminya. Kendati begitu, Edward tak kapok. Skandalnya berlanjut, kali ini dengan wanita yang berbeda-beda. Lady Randolph Churchill, ibu dari mendiang Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, disebut-sebut sebagai salah seorang wanita simpanan Edward.



Tonton juga video Royal Wedding dari masa ke masa:

(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com