Tarot Expert
Rani Dharma

Tarot Reader, Graphic Designer and Art Lover
Selasa, 08/05/2018 16:27 WIB

Sudah Menikah, Tapi Hati Belum Juga Move On dari Mantan Kekasih

Rani Dharma - Wolipop
Sudah Menikah, Tapi Hati Belum Juga Move On dari Mantan Kekasih Foto: Thinkstock
Jakarta - Saya wanita 25 tahun. Sudah menikah dan mempunyai 1 anak. Saya lahir dari keluarga pengekang, saya sempat memiliki mantan yang amat sangat saya cintai namun tak derestui. Karena rasa tidak betah di rumah dan datang seorang yang ingin serius dengan saya, akhirnya saya menikah walau hati tidak bersama orang yang saya nikahi.

Saya berusaha membangun kedekatan dengan suami namun saya sadar dia orang yang teramat cuek. Saya harus mengajarkan hal-hal yang ingin saya dapatkan. Tahun demi tahun hati saya belum move on dari mantan. Banyak pertengkaran jadi hal yang biasa terjadi, namun sepertinya saya sudah tidak kuat lagi. Saya jadi bingung namun perasaan saya sudah tidak kuat lagi. Bertahun- tahun mencintai seseorang di masa lalu saya yakin bukan kebetulan. Mengenai suami saya, banyak hal yang tidak sejalan. Saya lelah, amat lelah. Bagaimana seharusnya saya sekarang? Saya tidak bisa fokus menjadi ibu/ istri.

(Tami, 25 Tahun)

Jawab:

Kartu yang terbuka adalah Queen Swords, Seven Cups terbalik dan Ten Wands terbalik. Dari tebaran ini sarannya adalah Anda jangan sedih melulu, karena apapun yang terjadi jika ada rasa sedih, maka semua jadi berkali-kali lipat rasa tidak enaknya. Dari kartu kedua dan ketiga Anda disarankan untuk membuat rencana. Rencana pertama ya lakukan yang terbaik dan memperlihatkan rasa sayang pada hidup Anda dan anak terntunya. Rawat diri Anda dulu baik-baik, lakukan apa yang Anda rasa nyaman, barulah berlanjut ke langkah berikutnya. Harus datu persatu ya jangan dadakan dan tidak terhitung.

Sebenarnya beban tidak hanya pada Anda, namun pada suami juga, hanya dia lebih bisa menyimpan rasa dan baiknya adalah tidak semua dia umbar di depan umum. Coba untuk sebisa mungkin melangkah dengan bersahaja, tidak grasa grusu. Dan coba untuk setiap hari menulis keberkahan apa yang And dapat hari ini sampai hal-hal terkecil, lalu bersyukur pada-Nya. (hst/hst)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com