Selasa, 15/05/2018 12:43 WIB

Kisah Sedih Artis Cantik yang Pernah Miskin Hingga Harus Makan Tisu

Rahmi Anjani - wolipop
Kisah Sedih Artis Cantik yang Pernah Miskin Hingga Harus Makan Tisu Foto: Instagram Aya Hirano
Jakarta - Sebelum meraih keberhasilan, banyak orang sukses mengalami masa-masa susah. Tak sedikit dari mereka yang mengalami kesulitan finansial bahkan untuk makan sehari-hari. Hal serupa dialami oleh pengisi suara sekaligus penyanyi asal Jepang Aya Hirano. Ia bahkan pernah makan tisu saking tidak ada uangnya.

Aya Hirano adalah nama yang cukup terkenal di kalangan dunia animasi. Ia banyak mengisi suara untuk serial anime, novel visual, hingga iklan televisi. Punya suara yang indah, wanita 30 tahun tersebut juga berkarier sebagai seorang penyanyi. Tak disangka, ia pernah mengalami masa sulit.

Kisah Sedih Artis Cantik yang Pernah Miskin Hingga Harus Makan TisuFoto: Instagram Aya Hirano
Dalam sebuah wawancara, Aya pun mengisahkan perjuangannya sebelum sukses. Ia mengaku pernah mengalami kesulitan di pertengahan tahun 2000an. Belum dapat banyak pekerjaan, wanita yang juga mengisi suara untuk One Piece tersebut tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Ada kalanya ketika aku tidak punya uang sama sekali, aku akan menaruh kecap asin di tisu lalu memakannya," katanya dalam acara Kaiketsu Emi Channel di Kansai TV.

Kisah Sedih Artis Cantik yang Pernah Miskin Hingga Harus Makan TisuFoto: Instagram Aya Hirano
Tisu tersebut bahkan tidak dibelinya. Ia mengaku memakan tisu yang sering dibagikan gratis di jalan sebagai bagian dari paket iklan. Aya pun mengatakan jika tisu gratis rasanya tidak enak berbeda dengan yang biasanya dibeli di minimarket.

Tak seperti aktor film atau televisi, penghasilan pengisi suara memang tak selalu besar. Banyak dubber harus menggunakan tabungan untuk biaya hidup atau meminta bantuan finansial dari orangtua.

Kisah Sedih Artis Cantik yang Pernah Miskin Hingga Harus Makan TisuFoto: Instagram Aya Hirano
Meski mengonsumsi sesuatu yang tidak seharusnya, Aya tidak mengalami masalah kesehatan dan masih bisa bertahan hingga sekarang. Meski bisa membantu bertahan hidup, tentu cara pengisi suara The Melancholy of Haruhi Suzumiya ini tidak patut ditiru. (ami/ami)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com