Senin, 14/05/2018 13:50 WIB

Status Pilu Istri Bayu yang Tewas karena Bom Gereja SMTB Ini Bikin Nangis

Anggi Mayasari - wolipop
Status Pilu Istri Bayu yang Tewas karena Bom Gereja SMTB Ini Bikin Nangis Bayu, korban bom Gereja SMTB bersama istri dan anaknya.Foto: Facebook
Jakarta - Aloysius Bayu Rendra Wardhana termasuk salah satu dari korban tewas akibat ledakan bom di Gereja Santa Maria Tak Bercela (SMTB), Surabaya, Minggu (13/5/2018). Kepergian Bayu lewat aksi heroiknya yang nekat dan sangat berani menghalangi pelaku bom, untuk mencegah agar tidak banyak jatuh korban ini tentu menyisakan duka mendalam bagi keluarganya.

Bayu yang merupakan petugas keamanan gereja meninggalkan seorang istri dan dua anak yang masih balita. Setelah gugur saat menjaga Gereja Santa Maria Tak Bercela, beredar unggahan haru di media sosial tentang status istri Bayu, Monic Dewi Andini.

Unggahan haru status istri BayuUnggahan haru status istri Bayu Foto: Twitter @enyestine

Pengguna Twitter dengan nama akun @enyestine mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan status Monic pasca ditinggal suaminya. Foto status unggahan istri Bayu yang ditujukan kepada dua buah hatinya itu pun menguras air mata.

"Hai Aaron dan dan Alyssia, suatu saat ketika kalian besar nanti dan ditanya oleh sekelilingmu, mana papamu. Kalian dengan bangga akan menjawab, papaku di surga dengan Allah Bapa karena dia jadi martir di gereja. #masihberduka #selamatjalanmasbayu," tulis Monic.

Baca Juga : Ungkapan Duka Artis Hijab Indonesia untuk Korban Bom Surabaya

Meskipun akun Facebook Monic tidak bisa diakses publik dan telah di private, banyak netizen Twitter dan Facebook lainnya membagikan foto unggahan status Monic sebagai ungkapan duka. Beberapa dari mereka pun terhanyut dalam kesedihan akan musibah yang menimpa istri Bayu.
Potret Bayu dan istrinya, MonicPotret Bayu dan istrinya, Monic Foto: Facebook

"Kali ini aku benar2 gak mampu menahan air mataku... Semoga Mas Bayu Damai di Surga.. Begitupun Istri dan Anak2nya diberikan kekuatan," komentar netizen @felixsinaga

"OMG!! auto sedih banget dan merinding😭😭,God bless u🙏😇," tambah‏ @lftriya11.



Saksikan video mengenai penggunaan anak-anak dalam bom Surabaya merupakan pertama kalinya di Indonesia:

(agm/agm)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177

Wolipop's Social Media

@ redaksi@wolipop.com