Minggu, 13/05/2018 17:55 WIB

Sunsilk Hijab Hunt 2018

Pamer Bakat Hipnoterapi, Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 Ini Bikin Kagum

Hestianingsih - wolipop
Pamer Bakat Hipnoterapi, Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 Ini Bikin Kagum Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 Bandung pamer bakat hipnoterapi. (Foto: Hestianingsih/Wolipop)
Bandung - Audisi hari kedua Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung masih berlangsung. Bakat-bakat menarik pun sebagian telah ditunjukkan para peserta yang hadir di Ballroom Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung, Minggu (13/5/2018).

Salah satu penampilan peserta yang membuat juri Sunsilk Hijab Hunt 2018 Nycta Gina dan Bella Almira terpana adalah Mia Puspa Gandana. Berbeda dari biasanya, Mia menampilkan kepiawaiannya membawakan kisah Islami yang dikolaborasikan dengan hipnoterapi.

Baca Juga: Mendongeng Sambil Akting, Hijabers Bandung Ini Pukau Juri Sunsilk Hijab Hunt

Mia Puspa memamerkan bakat hipnoterapi saat audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung. Mia Puspa memamerkan bakat hipnoterapi saat audisi Sunsilk Hijab Hunt 2018 di Bandung. (Foto: Hestianingsih/Wolipop)


Sambil bercerita, mahasiswi Stikes Bhakti Kencana Bandung itu mengajak Gina dan Bella naik ke panggung untuk ikut mendengarkan kisahnya sambil dihipnosis, namun tanpa sadar.

Bella kemudian diminta memegang bohlam berwarna putih yang tidak terhubung dengan listrik. Sambil memegang bohlam, juara Sunsilk Hijab Hunt 2015 itu diinstruksikan membayangkan memori-memori indah yang pernah ia alami. Seketika, bohlam itu pun menyala berwarna biru. Namun ketika dipegang kembali, bohlam berubah jadi berwarna merah.

"Biru berarti ada kenangan-kenangan yang indah, dan merah menandakan kekhawatiran," kata Mia.

Ternyata Bella mengaku, setelah membayangkan kenangan indah, ia jadi khawatir apakah kebahagiaan yang ia alami itu akan bertahan selamanya. Itu sebabnya kenapa bohlam menjadi warna merah.

Dalam akhir penampilannya, Mia menjelaskan kalau seseorang berpikiran positif, hal-hal positif pun akan datang padanya. Hipnoterapi yang ia pelajari selama 3 tahun melatihnya untuk husnudzon, atau berprasangka baik, agar hidupnya selalu diwarnai dengan hal-hal positif.

Baca Juga: Kisah Inspiratif Hijabers Muda yang Dirikan Pesantren Sendiri di Usia 17

Pamer Bakat Hipnoterapi, Peserta Sunsilk Hijab Hunt 2018 Ini Bikin Kagum(Foto: Hestianingsih/Wolipop)

"Sering kali hati kita nggak sesuai dengan omongan. Kita tidak yakin dengan kekuasaan Allah. Hipnoterapi ini mengisi alam bawah sadar dengan hal-hal positif yang menjadi keajaiban," jelas hijabers 20 tahun ini.

Bakat Mia pun berhasil memukau juri. Bahkan Gina menyebut penampilannya luar biasa.

"Luar biasa menurut aku apalagi ini melibatkan juri. Kamu membawakan sesuatu yang baru yang luar biasa," kata Gina.

Senada dengan Gina, Bella pun mengaku kagum dengan penampilan Mia.

"Dakwah dengan cara seperti ini pertama kali aku lihat. Hipnotis untuk berpikiran positif, amaze banget dan inovatif," kata Bella.

Mia sendiri merupakan hipnoterapis yang sudah bersertifikat. Belajar hipnoterapi selama tiga tahun, Mia bergabung dengan komunitas Majelis Ilmu Hipnoterapi, dan bisa melakukan terapi untuk mengatasi insomnia hingga mengurangi nyeri haid pada wanita.


(dtg/dtg)

Redaksi: redaksi[at]wolipop.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi sales[at]detik.com,
Telepon 021-7941177